Melalui Kodim 0828 Sampang, TNI Bangun Rumah Warga dengan Program Rutilahu

oleh -58 views
Rumah Misnali (wanita) warga Kelurahan Rongtengah, Kecamatan / Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) yang sebelumnya hanya dengan kayu keropos dan bilik, tampak ngejreng menjadi layak huni setelah diperbaiki program pembangunan bantuan Rutilahu TNI. Foto Tihori

SAMPANG – Kegiatan program Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) cukup menjadi perhatian masyarakat, karena mampu mengangkat kesejahteraan masyarakat terutama bagi warga kurang mampu.

Bantuan Rutilahu tersebut yang murni merupakan kegiatan Rutin Karya Bhakti Tentara Nasional Indonesia (TNI) TA 2020 yang sengaja diberikan kepada masyarakat kurang mampu dan masih menunggu uluran tangan orang lain.

Salah seorang penerima bantuan Rutilahu tersebut, Misnali (wanita) warga Kelurahan Rongtengah, Kecamatan / Kabupaten Sampang, Jawa Timur (Jatim) mengungkapkan, Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada anggota TNI kususnya Kodim 0828/Sampang, yang mana telah membantu membangunkan rumah Saya menjadi layak huni.

“Berkat kepedulian TNI melalui Kodim Sampang, Saya bisa menikmati rumah yang awalnya tidak layak huni menjadi layak huni,” ucap Misnali, kepada kontenindonesia.com dilokasi kediamannya. Sabtu 05/09/2020.

Misnali berharap, semoga bantuan Rutilahu ini sasarannya bisa lebih tepat lagi yakni kepada masyarakat yang sangat membutuhkan, sehingga benar-benar dirasakan bermanfaat oleh mereka.

“Tentunya masyarakat seperti Saya ini menanti kehadiran Kodim yang akan memperbaiki rumah, sehingga nanti tidak kena hujan dan kepanasan lagi, serta keluarga Saya bisa tidur nyenyak layaknya warga lain,” katanya.

Ditempat yang sama, Kopda Febri mengatakan, Saya sangat prihatin terhadap nasib warga binaan Saya melihat nasib hidupnya sangat butuh bantuan, mulai dari kehidupan sehari-harinya bahkan hingga tempat tinggalnya yang tidak layak huni. Akhirnya kami melangkah cepat mengajukan bantuan Rutilahu ke atasan.

“Syukur alhamdulillah pengajuan kami disambut baik oleh Letkol. ARM. Mulya Yaser Kalsum, S.E,. M.SI, sehingga warga binaan kami mendapat bantuan embangunan Rutilahu,” terang Kopda Febri.

 

Reporter : Tihori
Editor      : Deni