Melalui Program Bantuan Keuangan, Karang Taruna Desa Warungbanten Ikuti Pelatihan Pengembangan

oleh -115 views
Foto bersama sejumlah pihak pasca usai digelarnya acara Pelatihan Pengembangan Kapasitas yang diikuti Karang Taruna Desa Warungbanten. Foto : Supriyanto

LEBAK – Pelatihan pengembangan kapasitas Karang Taruna Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Banten, melalui Program Bantuan Keuangan Propinsi Banten Tahun Anggaran 2021, digelar di Aula Desa Warungbanten. Senin 21/12/2021.

Acara pelatihan yang dihadiri oleh perwakilan dari Kecamatan Cibeber, Kasatpol PP, Ade Supriyadi, Babinsa, Serma Dedi R, Pendamping Lokal Desa Kecamatan Cibeber, Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber, Aceng Ahmad Khusaeri, dan Ketua Karang Taruna Desa Warungbanten itu, tampak berlangsung cukup serius.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Cibeber, Aceng Ahmad Khusaeri menyampaikan, Karang Taruna itu adalah suatu pengabdian kepada negara, karena maju mundurnya disatu desa, para pemuda juga ikut menentukan.

“Karang Taruna suatu pengabdian pada negara, peran serta Karang Taruna di tingkat desa maupun kelurahan juga sangat menentukan kemajuan masyarakat di tingkat desa atau kelurahan masing-masing.” Ungkap Aceng Ahmad, saat ditanya Kontenindonesia.com dilokasi acara.

Sementara itu, Pemateri pelatihan tersebut, Asep Saepudin berujar, kapasitas Karang Taruna ini bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, kiprah Karang Taruna harus bersosial yang tinggi, uaha ekonomis dan juga produktif.

“Karang Taruna ini kapasitasnya bisa meningkatkan perekonomian masyarakat, kiprahnya harus bersosial yang tinggi, uaha ekonomis dan juga produktif.” Katanya.

Selain itu, Ketua Karang Taruna Desa Warungbanten, Jaya menambahkan, saya mengucapkan terima kasih atas adanya pelatihan dan bimbingan dari karang taruna tingkat kecamatan ini, mudah-mudahan karang taruna di Desa Warungbanten ke depan lebih maju lagi demi kepentingan anggota dan masyarakat Desa Warungbanten khusunya.

“Kami Karang Taruna Desa Warungbanten selalu memohon bantuan dan bimbingan dari para senior atau Karang Taruna Kecamatan, saya mengucapkan terima kasih atas adanya pelatihan dan bimbingan dari karang taruna tingkat kecamatan ini.” Pungkas Jaya.

 

 

Reporter : Supriyanto
Editor : Deni