Mengurangi Adanya Kemiskinan, Pemkot Tasikmalaya Gelar Musrenbang RKPD

oleh -77 views
Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman setelah laksanakan acara musrenbang. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman gelar acara Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), Rancangan Keuangan Pembangunan Daerah (RKPD) 2018 se-Kota Tasikmalaya.

Acara tersebut yang di gelar di aula serbaguna Pemkot Tasikmalaya, pada Selasa, 07 Maret 2017, di hadiri kurang lebih 600 orang dari beberapa lembaga, yakni LPM, BKM, LSM. Melalui program peningkatan daya saing dan pemerataan pembangunan itu, yang sengaja untuk mengurangi kemiskinan khususnya di Kota Tasikmalaya.

Walikota Budiman berharap, Dengan adanya Musrenbag seperti ini, semoga kita semuanya bisa meningkatkan dalam hal perekonomian dan juga pembangunnan, yang terutama di bidang pemerataan inprastruktur, pendidikan dan juga kesehatan, dan semoga di tahun 2017 ini tidak ada halangan yang bisa menghambat berjalannya program itu.

Program ini menurut Budi, Adalah salahsatu program lima tahun kedepan, bagai mana pembangunan tata kota terutama di wilayah pemukiman, jadi kita bisa lebih banyak pokus ke program pemerataan, terutama untuk puskesmas yang belum di bangun dan juga sarana pendidikan, bisa kita kontrol sebelah mana yang belum di bangun, serta penguatan ekonomi dengan adanya tempat penampungan product-product kelahiran dari Kota Tasik ini.

Jangan tanah abang saja yang bisa bikin product, kenapa tasik tidak bisa. Sementara, salah seorang bernama Desul, yang merupakan Wakil Ketua Gabungan Inisiatif Barisan Anak Siliwangi (GIBAS) mengungkapkan, dengan adanya musrenbang seperti ini, memang sangat bermangpaat sekali terutama untuk masyarakat, apalagi di bidang inprastruktur juga pembangunan di Kota Tasikmalaya. (Endang Kusnadi).

Editor : Deni