Meski Terlambat, Syukuran Dan Tabligh Akbar Yang Digelar Hippatas Dihadiri Walikota Tasikmalaya

oleh -80 views
Sejumlah ibu-ibu saat menyanyikan lagu-lagu keagamaan diatas panggung, pasca berlangsungnya kegiatan Syukuran dan Tabligh Akbar yang digelar jajaran Hippatas Kota Tasikmalaya. di Pasar Cikurubuk, Blok A3, No 617-618, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Sabtu, 20/10/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat

KOTA TASIKMALAYA – Guna memperkokoh persatuan dan persaudaraan para pedagang pasar tradisional di Kota Tasikmalaya, Himpunan Pedagang Pasar Tasikmalaya (Hippatas) 1 Kota Tasikmalaya gelar acara Syukuran berikut Tabligh Akbar, di Pasar Cikurubuk, Blok A3, No 617-618, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar). Sabtu, 20/10/2018.

Petinggi Kepolisian dan TNI Kota Tasikmalaya beserta sejumlah orang lainnya, saat menghadiri Syukuran dan Tabligh Akbar Yang Digelar Hippatas. Foto : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat

Berlangsungnya acara keagamaan yang menghadirkan Ustad Irvan Sawwas Hafidzohulloh itu, selain dihadiri Aparatur Muspika setempat, juga dihadiri Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kota Tasikmalaya, AKBP Febri Kurniawan Ma’rup, Ketua DPRD Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin, serta sejumlah orang penting dan masyarakat lainnya.

H. Ahmad Zaid, Ketua Hippatas tersebut mengatakan, digelarnya acara Syukuran dan Tablig Akbar ini merupakan hasil adanya dukungan dari semua pihak para pedagang berikut para intansi terkait. Selain untuk mempererat hubungan talisaturahmi antar pedagang yang sehari-harinya jual beli guna menafkahi keluarga masing-masing di pasar, acara ini juga sebagai pendukung semangat bagi para pedagang semuanya yang tergabung di Hippatas.

“Acara ini boleh dikatakan sekaligus acara ulang tahun Hippatas yang ke 31. Perkembangan disetiap pasar-pasar saat ini cukup menjadi pesat, bersama dengan persaingan yang ketat. Semoga pasar ini menjadi eksis dan menjadi pasar yang bersih, berikut sarana dan prasarana yang nyaman. Kami juga mengucapakan terimamakasih kepada para pedagang yang telah memberikan pelayanan. Serta jajaran pemerintahan terkait yang sudah peduli terhadap Hippatas.” ungkap H. Ahmad, disela-sela acara itu.

Sementara, Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Febri Kurniawan berujar, sebagai Kepala Kepolisian di Kota Tasikmalaya, Saya mengucapkan selamat kepada jajaran Hippatas yang sudah bisa bekerja keras hingga terlaksananya acara ini.

“Saya ucapkan selamat kepada jajaran Hippatas, semoga selalu saling kerjasama dan semuanya seirama. Kami dari pihak kepolisian berharap kerjasamanya dari jajaran Hippatas guna menjdikan keamanan dilingkungan pasar. Kami akan selalu berupaya Patroli untuk menjaga keamanannya, semoga bisa bersinergi.” kata Febri Kurniawan.

Untuk diketahui, kegiatan Hippatas tersebut berhasil dihadiri orang nomor satu di Kota Tasikmalaya, yakni Walikota Tasikmalaya, Drs. H Budi Budiman, meski kedatangannya pasca di sesi penghujung acara.

 

 

 

Reporter : Tatang Hidayat / Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni