Minimalisir Angka Pengangguran, Pemkot Tasikmalaya Gelar Acara Jofair

oleh -105 views
Keramaian pasca acara Jobfair Tasikmalaya 2018, yang digelar Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, di Gedung Olahraga (GOR) Sukapura, Jalan Taman Dadaha, Kota Tasikmalaya. Kamis, 18/10/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo 

KOTA TASIKMALAYA – Pemerintah Kota Tasikmalaya bersama Dinas Tenaga Kerja Kota Tasikmalaya gelar Jobfair Tasikmalaya 2018. Acara yang digelar selama 2 hari dari tanggal 18-19 Oktober 2018 itu, digelar di Gedung Olahraga (GOR) Sukapura, Jalan Taman Dadaha, Kota Tasikmalaya.

Dalam acara yang dihadiri Menteri Ketenagakerjaan RI, M Hanip Dhakiri, Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman, juga Kadisnaker Kota Tasikmalaya, Rachmat Mahmuda itu, menghadirkan sekitar 40 perusahaan lokal dan nasional. Intinya dalam kegiatan ini, mungkin harus memperbanyak lapangan pekerjaan bagi masyarakat, guna menanggulangi atau meminimalisir angka pengangguran.

“Dari tahun 2017 hingga 2018 ini yang belum evaluasi, mungkin antara 20 persenan saja, minimal angka pengangguran tersebut menurun bahkan habis, agar mereka bisa bekerja dan berpenghasilan. Karena setiap urusan terkait tenaga kerja ada sistem online dan offline setiap harinya, jadi harus dilihat di website lowongan pekerjaan.” ungkap M Hanip Dhakhiri, saat diwawancara Kontenindonesia.com dilokasi acara tersebut. Kamis, 18/10/2018.

Sementara, Walikota Tasikmalaya, Drs. Budi Budiman mengatakan, Saya sangat mengapresiasi dan sangat berharap sekali, untuk adanya realisasi penurunan angka pengangguran khususnya di Kota Tasikmalaya. Meskipun angka penganggurannya sudah cukup tipis, tetapi kita akan terus berusaha mencari solusinya untuk hal itu. Semoga bisa secepatnya bisa terealisasi, agar semuanya bisa kerja. Pungkas Walikota Tasikmalaya itu, dilokasi dan hari yang sama.

 

 

 

Reporter : Tatang Hidayat
Editor      : Deni