Miras Sering Makan Korban, Muspika Di Kecamatan Ini Aktiv Gelar Operasi

oleh -54 views
Hasil operasi miras pada Ju’at 05 Mei 2017, foto Adjat Sudradjat Camat Kec Majalaya, Kab Bandung (tengah). Konten Jabar / Supriyanto

BANDUNG – Kecamatan Majalaya. Seringnya memakan korban seperti pembunuhan dan kejadian kriminalitas serta kejadian-kejadian yang tidak di harapkan lainnya. Dalam waktu-waktu dekat ini, akibat dari Minuman Keras (Miras) tersebut tiga kali terjadi pembunuhan dan pengniayaan di wilayah termasuk Kecamatan Majalaya, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar).

Camat Majalaya tersebut, Adjat Sudradjat menyebut, Sangat merasa prihatin sekali dan juga berkeinginan agar terciptanya keamanan kenyamanan di masyarakat, dan juga, agar bisa terbebas dari segala bentuk penyakit masyarakat yang khususnya di wilayah Kecamatan Majalaya yang membawahi 11 desa, yakni Desa Majalaya, Majasetra, Biru, Majakerta, Bojong, Sukamaju, Padamulya, Wangisagara, Neglasari, Sukamukti, Pada Ulun, yang saya pimpin saat ini.

“Selain memancing terjadinya kriminalitas yang bisa mengarah ke pembunuhan. Dampak dari miras itu sangat bisa berbahaya. Contohnya saja, di wilayah Kecamatan Majalaya sampai saat ini sudah ada 2 orang yang mengalami ke butaan akibat dari hal tersebut.” kata Adjat saat di temui Kontenjabar.com di rumah dinasnya, Jum’at 05 Mei 2017.

Makanya kata Adjat, Jajaran pemerintah kecamatan bersama pihak Kepolisian Sektor Majalaya yang di bantu Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), sering mengadakan operasi miras. Dalam satu bulan ini saja, sudah tujuh kali melaksanaka operasi yang hasilnya mendapatkan 50.000 botol lebih berbagai macam merek miras, dari mulai yang harganya murah hingga ada yang seharga satu botol Rp.3,750,000. Kalo di hitung-hitung harganya dari jumlah botolan miras yang di dapat, mencapai kurang lebih 4 milyaran lah.

“Itu pun ada yang kami buang langsung di tempat sekitar 60 drum yang isi 200 literan dan 140 jerigen isi 50 literan. Barang-barang bukti itu, nanti akan kami musnahkan pada tanggal 19 Mei 2017, yang rencananya akan di laksanakan di alun-alun Kec Majalaya. Nanti, akan di hadiri Bupati, Kapolres, Garnisun dan Dandim serta para tokoh agama, DKM dan juga para kades dan lain sebagainya, kami akan undang 500 orang.

(Supriyanto)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com