Musrenbang Tingkat Kota Tasikmalaya. Drs. H. M Yusup : 2 Milyar Lebih Untuk 2019 – 2020

oleh -72 views
Wakil Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusup (kiri depan berdiri), saat berbicara di acara Musrenbang yang digelar di Hotel Harmoni, Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya. Senin, 18/02/2019. Foto : Ariyanto Prasetyo

KOTA TASIKMALAYA – Kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) yang digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Tasikmalaya di salah satu ruangan Hotel Harmoni Jalan Yudanegara, Kota Tasikmalaya, dihadiri Wakil Wali Kota Tasikmalaya, Drs. H. Muhammad Yusup, juga berbagai unsur se-Kota Tasikmalaya, dari mulai Unsur OPD, hingga tingkat Kecamatan dan Kelurahan. Senin, 18/02/2019.

Wakil Wali Kota Tasikmalaya Drs. H. Muhammad Yusup mengatakan, digelarnya Musrenbang tingkat Kota Tasikmalaya yang dihadiri sejumlah kepala dinas ini, dalam kegiatannya mecakup hasil dari tingkat kelurahan dan kecamatan. Nantinya, dana bantuan Musrenbang dari Bantuan Provinsi (Banvrop) maupun Pusat yang senilai Rp. 2 Milyar lebih, itu untuk anggaran Musrenbang 2019 – 2020.

“Sebelumnya pada tahun 2018 lalu, dana bantuan Musrenbang itu cuma sekitar Rp. 1,8 Milyar untuk tingkat Kelurahan dan Kecamatan di Kota Tasikmalaya. Dana bantuan dari provinsi maupun pusat tersebut, supaya jelas diketahui oleh masyarakat, turunya berapa dan juga ke tingkat mana saja. Makanya sengaja digelar Musrenbang seperti ini.” Ungkap Muhammad Yusup, saat di wawancara Konten Indonesia di lokasi acara. Senin, 18/02/2019.

Sementara itu, Drs. Rahmat Mahmuda, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) mengungkapkan, adanya bantuan Musrenbang untuk tingkat kelurahan dan kecamatan maupun tingkat inspektoral senilai Rp. 2 Milyar lebih untuk anggaran 2019 – 2020 itu, semoga bisa dimanfaatkan dengan baik yang efeknya bisa lebih bermanfaat juga bagi masyarakat banyak.

“Saya berharap, semoga dana bantuan Musrenbang untuk tingkat kelurahan dan kecamatan senilai tersebut, bisa dimanfaatkan dengan baik yang efeknya bisa lebih bermanfaat juga bagi masyarakat banyak.” Pungkas Rahmat.

Penulis : Arianto Prasetyo
Editor : Deni