Mutasi 3 Orang Administrator, Kanim Kelas l TPI Jember Terima 4 Orang Baru

oleh -216 views
Maringan Firman Napitupulu (kanan), bersama Nor Ratman Bentar, yang mendapat promosi jabatan. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas l TPI Jember, Jawa Timur (Jatim), gelar acara Pengantar Tugas dan Perkenalan Pejabat Administrator, Kamis 11/2/2021.

Sebanyak 3 orang pejabat administrator Jember, yang antara lain Nor Ratman Bentar, Maringan Firman Napitupulu dan Andi Thalib, mendapat promosi jabatan.

Diketahui, Nor Ratman Bentar mendapatkan promosi menjadi Kepala Seksi (Kasi) Teknologi Informasi di Kanim Kelas II TPI Biak.

Sementara, Maringan Firman Napitupulu mendapat promosi ke Kanwil Kemenkumham Maluku Utara, menjdi Kasubid Penindakan.

Sedangkan Andi thalib menjadi Kasubsi Status keimigrasian di Kanim Kelas I TPI Makasar.

Sementara itu, Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas l TPI Jember mendapatkan sejumlah 4 orang personil baru.

Kepala Kanim Jember, Said Noviansyah SH. MH mengatakan, mutasi untuk setiap pegawai negeri itu adalah hal biasa dan bukan sebuah perpisahan. Ini merupakan sebuah karir yang memang kita harus siap ditempatkan dimana saja di seluruh Indonesia.

“Dalam hal melaksanakan tugas, saya secara pribadi dan atas nama kepala kantor, berharap semoga dapat berkarya lebih daripada disini. Disini adalah tempat pembelajaran, semoga apa yang sudah dipelajari dan didapat dari Jember, bisa bermanfaat untuk tempat tugas yang baru.” ungkap Said Noviansyah, dalam sambutannya dipodium acara.

Sementara, Maringan Firman Napitupulu mengatakan, luar biasa untuk Jember, saya berterimakasih untuk kekompakan, perhatian dan dukungannya dari teman-teman semua.

“Disini kita selalu saling menyuport dan selalu punya harapan untuk terus maju.
Saya berharap walaupun saya pindah, Kanim Jember tetap terus maju.” katanya.

Selain itu, Nor Ratman Bentar juga mengatakan, saya berterimakasih pada Kanim Jember yang luar biasa. Rasa kekeluargaan yang luar biasa antar teman juga saya dapatkan disini.

“Saya sangat berharap kedepannya Kanim Jember bisa menjadi lebih baik dan lebih maju lagi.” pungkas Nor.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni