4 Negara Ini Perbolehkan Telanjang di Pantai, Pakai Baju Kena Denda

oleh -925 views
Kondisi pantai dengan Tiga orang wisatawan. Foto : Istimewa

JAKARTA – Di sejumlah negara diketahui memperbolehkan telanjang di pantai. Bahkan, ada negara yang memberlakukan aturan bagi pengunjungnya yang mengenakan baju di pantai, akan dikenakan didenda. Lokasi pantai tersebut tentunya cocok untuk wisatawan yang ingin berjemur dengan telanjang tanpa melanggar hukum.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut negara yang memperbolehkan telanjang di pantai.

1. Spanyol

Di Spanyol setiap individu diberikan kebebasan untuk berpakaian. Bahkan negara ini melegalkan masyarakatnya telanjang di lahan milik publik seperti pantai, taman, hingga hutan.

2. Amerika Serikat

Di pantai Haulover yang terletak di Miami, Florida, pengunjung boleh bertelanjang bulat. Selain itu, terdapat pantai bernama Black Beach di California yang melegalkan telanjang di pantai. Peraturan ini sudah diterapkan sejak 50 tahun lalu. Black Beach merupakan salah satu pantai favorit para wisatawan untuk berjemur dalam keadaan telanjang bulat.

3. Prancis

Agde di Prancis memiliki julukan Naked City, lantaran semua penduduk dan pengunjungnya dilarang mengenakan pakaian. Daerah bernama Cap d’Agde yang terletak di Agde, mewajibkan semua orang di sana untuk bugil hingga di kawasan ini pengunjung wajib telanjang.

Bagi pengunjung yang mengenakan baju malah justru akan didenda. Cap d’Agde dipenuhi oleh resor di tepi Pantai Mediterania. Kawasan itu disebut-sebut sebagai resor bagi kaum nudis terbesar di dunia yang mampu menarik pengunjung hingga 40.000 orang pada hari-hari tertentu.

Dilansir dari berbagai sumber, pengunjung di Cap d’Agde diwajibkan bertelanjang bulat di mana pun mereka berada, baik restoran, toko, bahkan di kantor pos hingga bank. Tak terkecuali, mereka yang bukan pengunjung dan tidak menginap di resor pun diharuskan bertelanjang. Cap d’Agde sangat tertutup dengan penjagaan ketat. Bahkan, pengunjung dilarang mengambil gambar sembarangan.

4. Irlandia

Pengunjung dibolehkan telanjang sepuasnya. Pantainya berada di Hawk Cliff di Dalkey, sebelah selatan Dublin. Setelah rancangan undang-undang pelanggaran seksual direvisi, Dewan Kota Dun Laoghaire-Rathdown menyetujui pemasangan tanda khusus di Hawk Cliff di mana pengunjung diperbolehkan telanjang. Keberadaan pantai telanjang tidak akan mengganggu warga sekitar. Ini dikarenakan lokasinya cukup tertutup. ***

 

 

Sumber : Sindonews.com
Editor : Deni