Akibat Menyebarkan Berita Bohong, Ratna Sarumpaet Ditangkap Polisi Di Bandara Soekarno Hatta

oleh -90 views
Ratna Sarumpaet (kanan berkacamata), pasca digelandang ke Mapolda Metro Jaya akibat penyebaran berita bohong, setelah berhasil diamankan polisi di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten. Kamis, 04/10/2018. Foto : Detik.com

JAKARTA – Jajaran Polda Metro Jaya akhirnya berhasil menangkap sekaligus mengamankan Ratna Sarumpaet, di Bandara Soekarno Hatta (Soeta), Tangerang, Banten, saat dirinya hendak pergi ke China yang berencana Transit di Chile, Turki. Kamis, 04/10/2018 malam.

Ratna Sarumpaet, mendapat pencegahan (dicegah) bepergian ke luar negeri guna menjalani proses pemeriksaan atas kasus penyebaran berita bohong yang dilakukannya beberapa waktu lalu, mengaku telah menjadi korban penganiayaan oleh beberapa orang tak dikenal hingga meresahkan publik.

Terjadinya penangkapan terhadap Ratna Sarumpaet, dibenarkan Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono.

“Iya benar, Ratna Sarumpaet sudah ditangkap. Untuk lebih jelas mengenai penangkapannya, silahkan nanti langsung ke bagian Ditreskrimum aja,” ungkap Argo, menjawab pertanyaan wartawan. Kamis, 04/10/2018.

Malam ini juga, dikatakan Argo, Ratna Sarumpaet akan diperiksa dan ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Metro Jaya, setelah sebelumnya melakukan penyebaran berita bohong, berdasarkan laporan masyarakat ke Mapolda Metro Jaya.

“Atas penyebaran berita bohong yang telah diakuinya, Ratna Sarumpaet bisa dikenakan UU Informasi Transaksi Elektronik (ITE) yang ancaman hukumannya 10 tahun penjara.” kta Argo.

Sebelumnya, publik sempat dihebohkan dengan adanya informasi bohong mengenai pengeroyokan Ratna Sarumpaet, di sekitar Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Jawa Barat, pada 21 September. Setelah diselidiki maksimal oleh pihak kepolisian, ternyata informasi itu tidak benar. Hingga akhirnya Ratna Sarumpaet meminta maaf secara terbuka terkait kebohongan yang dilakukannya itu, pada Rabu, 03/10/2018. ***

 

 

Sumber : Lintasmediacyber.com / Independennews.com
Editor    : Deni