Antisipasi Gangguan Kamtibmas Dimalam Takbir, TNI-Polri Satpol PP Dan Ormas Gelar Pengamanan Keliling

oleh -71 views
Tampak kegiatan banyak kalangan masyarakat dalam memeriahkan Malam Takbir menuju Hari Raya Idul Fitri (Lebaran). KONTEN INDONESIA / Ilustrasi. ANTARA

KAB TASIKMALAYA – Terlihat lain dari sebelumnya, antisipasi terjadinya gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pada Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah (Lebaran), yang tepat berlangsung pada Hari Jum’at, 15/06/2018. Jajaran Tentara Nasional Indonesia (TNI), Polisi Republik Indonesia (Polri) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan juga sejumlah jajaran pengurus dan anggota berbagai Organisasi Massa (Ormas) di Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), bersinergi gelar pengamanan Malam Takbir keliling. Kamis, 14/06/2018 malam.

Pantauan Kontenindonesia.com pada malam takbir Kamis malam tersebut, sekira kurang lebih pukul 22.30 WIB, Dua unit Mobil Patroli bak terbuka dan Satu unit Mobil Bok Dalmas yang keduanya merupakan fasilitas Kepolisian, dengan diisi sejumlah anggota TNI, Polri dan Satpol PP bersama sejumlah orang dari berbagai Ormas, terlihat memasuki kawasan Kampung Ciinjuk, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, guna melakukan pengamanan keliling di malam takbir.

“Oke… Itu dalam rangka Pengamanan Keliling di Malam Takbiran, antisipasi gangguan Kamtibmas. Agendanya Patroli Gabungan antara TNI-POLRI, Satpol PP bersama Ormas, dari Ansor, FKPPI, KNPI dan FKPM. Mudah-mudahan aman, damai, dan masyarakat merasa nyaman memeriahkan dan mengumandangkan Sholawat Takbirannya. Itu yang kita semua harapkan,” Kata Ajun Komisaris Polisi (AKP) Tiko Nagiewanto, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rajapolah tersebut, saat di tanya Kontenindonesia.com via pesan singkat WhatsApp. Kamis, 14/06/2018 malam.

Kapten Andri Handriono, Danramil 1205 Rajapolah juga mengatakan, Iya itu Patroli Gabungan antara TNI-POLRI dan Satpol PP bersama Ormas, hal itu dalam rangka mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang bisa mengganggu kenyamanan Masyarakat di Malam Takbir Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah ini. Semoga malam takbirannya aman, tentram dan damai.

“Iya,,, patroli gabungan TNI-Polri, Satpol PP dan Ormas, sinergitas menjaga Kamtibmas di malam takbiran. Mudah-mudahan malam takbirannya sesuai yang kita harapkan, tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Semoga pada Idul Fitri tahun-tahun kedepannya juga bisa terus pengamanan seperti malam takbiran ini.” ungkap Kapten Andri, saat dihubungi via pesan singkat WhatsApp.

 

 

Penulis : Deni