Atasi Maraknya Peredaran Narkoba, BNK Lebak Gelar Sosialisasi P4GN di SMAN 3 Rangkasbitung

oleh -87 views
H. Ade Sumardi, Wakil Bupati Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, sekaligus Ketua BNK, saat berbicara memberikan pengarahan bahaya narkoba, didepan Siswa-Siswi SMAN 3 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak. Foto : Supriyanto / Forwal

KAB LEBAK – Maraknya peredaran Narkotika dan Obat-Obatan terlarang yang telah banyak mempengaruhi mental sekaligus Dunia Pendidikan para pelajar saat ini, membuat Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, yang sekaligus Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK), H. Ade Sumardi, angkat bicara.

“Masa depan bangsa yang besar ini, sepenuhnya bergantung pada upaya pembebasan generasi muda dari bahaya narkoba. Untuk itu, pada hari ini BNK sengaja menggelar Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dikalangan Pelajar SMA Negeri 3 Rangkasbitung, Kabupaten Lebak.” kata H. Ade Sumardi, dilokasi kegiatan. Rabu, 26/09/2018.

Wakil Bupati Kabupaten Lebak itu menjelaskan, Kegiatan P4GN ini merupakan kegiatan tahunan, sebagai upaya mempersiapkan generasi muda yang berkualitas untuk menyambut bonus demografi, yang akan dialami bangsa ini dalam waktu dekat.

“Persoalan Narkoba bukan menjadi persoalan individu semata, akan tetapi sudah menjadi persoalan negara. Jadi, bahaya atas penyalahgunaan Narkoba di negeri ini, sangat berdampak pada generasi muda yang akan mengelola sumber daya alam Indonesia yang begitu melimpah.” ujarnya.

Peredaran Narkoba itu, dikatakan Wqbup, hingga kini telah menyentuh lingkaran yang semakin dekat dengan kita semua. Teman dan saudara kita banyak yang mulai terjerat oleh narkoba yang kerap membawa mati penggunanya. Sebagai makhluk Tuhan yang kian dewasa, seharusnya kita semua senantiasa berfikir jernih, untuk menghadapi globalisasi teknologi dan globalisasi yang berdampak langsung pada keluarga dan remaja penerus bangsa.

“Upaya ini merupakan tanggung jawab semua pihak. Mulai dari para orang tua, guru-guru sekolah, dan juga masyarakat.” tegasnya.

Sementara itu, Hj. Ucu Lena Murtadewi, Kepala Sekolah SMAN 3 Rangkasbitung tersebut mengaku, kami sangat bangga dan mengucapkan terimakasih, karena sekolah SMAN 3 Rangkasbitung dijadikan sasaran BNK untuk sosialasi P4GN ini.

“Kegiatan ini memberikan pengetahuan kepada siswa, sehingga untuk menghindari Narkoba merupakan salah satu cara bagi para pelajar guna mempersiapkan diri agar menjadi generasi emas Indonesia. Saya juga berharap, agar kegiatan-kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan secara rutin di tiap-tiap sekolah.” ungkapnya.

 

 

Reporter : Supriyanto / Forwal
Editor      : Deni