Banyak Dikeluhkan Pengunjung, Pemkab Jember Diminta Perhatikan Pantai Tanjung Papuma

oleh -213 views
Akses jalan menuju tempat Wisata Pantai Tanjung Papuma, Jember, Jatim, yang tampak sempit dan berlubang. Foto : Evelyne Christanty

JEMBER – Pantai Tanjung Papuma yang terletak di Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember, Jawa Timur (Jatim), merupakan salah satu pantai yang menyajikan keindahan Pasir Putih berikut Panorama yang sangat Menawan.

Berbagai keindahan alam yang tersasji di area Pantai Tanjung Papuma, membuat destinasi itu menjadi salah satu Ikon kebanggaan wisata Kabupaten Jember.

Jika pada saat hari libur atau akhir pekan, maka tidak heran bila Pantai Tanjung Papuma tampak dipadati banyak wisatawan. Tak hanya dari Jember, wisatawan yang berasal dari berbagai daerah lainnya juga mengisi pantai itu.

Namun sayang, akses jalan menuju destinasi wisata Pantai Tanjung Papuma itu sedikit tidak mendukung. Jalan yang sempit dan berlubang yang hingga saat ini belum ada perbaikan itu, mebimbulkan banyak dikeluhkan para wisatawan.

Senior Duty Manager Wana Wisata Tanjung Papuma, Suharno menjelaskan, kami dari pengelola wisata di Pantai Tanjung Papuma dan juga dari apa yang telah kami capai, telah memenuhi kewajiban seperti membaur Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), Retribusi maupun porporasi kepada pemerintah daerah.

“Kami berharap dari Pemkab Jember berkenan untuk melirik wisata Papuma ini, khususnya untuk aksesibilitas menuju Papuma, untuk berbagi maupun bersama-sama dengan perhutani melakukan perbaikan jalan. Agar masyarakat tidak hanya menyalahkan perhutani karena kondisi aksesibilitas yang kurang nyaman.” ungkap Suharno, saat dukunjungi kontenindonesia.com diruang kerjanya, Minggu 03/01/2021.

Sebagai pengelola dikatakan Suharno, kami merasa malu dan prihatin dengan aksesibilitas yang kurang nyaman bagi para pengunjung. Kami juga sudah pernah menanyakan ke Dinas Pariwisata terkait bantuan maupun perhtian pemerintah baik dari pusat maupun daerah kepada Papuma ini.

“Akantetapi informasi yang kami dapat belum begitu memuaskan, kami hanya diminta sabar sajah. Kedepannya saya berharap kepada pemerintahan yang baru, agar lebih memperhatikan lagi Wisata yang ada di Kabupaten Jember.” pungkasnya.

 

Reporter : Evelyne Christanty
Editor : Deni