Berikut 15 Manfaat Dan Khasiat Biji Buah Ganitri Atau Jenitri Untuk Kesehatan Tubuh

oleh -2.436 views
Biji buah Ganitri atau Jenitri, yang sudah dibersihkan (steril). Foto : Blitar.com

KONTENINDONESIA.COM – Biji buah Ganitri atau Jenitri yang buahnya memiliki warna (ungu) serta bijinya yang unik, yang konon katanya berasal dari wilayah Negara India dan menjadi bagian dari tanaman disana, ternyata mempunyai banyak khasiat bagi kesehatan tubuh.

Meskipun biji Ganitri atau Jenitri yang hingga saat ini masih terasa asing ditelinga Anda, kini keberadaannya tidak hanya ada di negara asalnya saja, melainkan sudah menyebar luas hampir di seluruh kawasan Asia. Kini saatnya bagi Anda untuk mengetahui manfaat kesehatan yang baik untuk tubuh yang menjadi hal manfaat dari biji buah Ganitri atau Jenitri.

Kandungan alami dalam biji buah Ganitri atau Jenitri tersebut, yakni berupa Glikosida, Fosfor, Mangan, Flavonoid, Klorin, Kalsium, Aluminium, Alkaloid, Steroid, Magnesium, Besi, Nikel, Tembaga dan lainnya yang mampu menyehatkan tubuh Anda.

Untuk mengonsumsi biji buah Ganitri atau Jenitri, bisa dengan cara sebagai berikut :

1. Merebus beberapa butir biji secukupnya dengan air hingga matang, lalu airnya di saring terlebih dahulu dan diminum hangat-hangat.

2. Biji Ganitri atau Jenitri dihaluskan terlebih dahulu, kemudian diseduh layaknya menyeduh bubuk teh, lalu air nya di saring dan diminum hangat-hangat.

Selain itu, untuk memanfaatkan Khasiat dari biji buah Ganitri atau Jenitri, bisa juga dengan cara memakai Kalung atau Gelang yang dibuat dari bijinya.

Dengan cara meminum Air Ganitri atau Jenitri tersebut maupun memakai Kalung atau Gelangnya, dapat menyingkirkan dan mencegah berbagai jenis penyakit yang akan menyerang tubuh Anda.

Agar tidak salah dalam memahami manfaat dan khasiat biji ganitri, kami berikan rincian penjelasan tentang beberapa manfaat dan kegunaan dari biji buah Ganitri atau Jenitri untuk kesehatan tubuh Anda.

Berikut ini informasi daftar manfaat biji buah Ganitri atau Jenitri :

1. Anti Penyakit Psikis

2. Obat Penyakit Hipertensi

3. Baik Untuk Kesehatan Otak

4. Menyehatkan Jantung

5. Anti Radang

6. Menyingkirkan Lemak Dalam Tubuh

7. Mengatasi Bakteri

8. Baik Untuk Kesehatan Pikiran

9. Membantu Melancarkan Aliran Darah

10. Menambah Daya Kosentrasi

Keterangan detail dari 10 Manfaat dan Khasiat biji buah Ganitri atau Jenitri :

1. Anti Penyakit Psikis

Kandungan alami yang terdapat dalam biji Ganitri atau Jenitri, akan membantu Anda dalam mencegah berbagai macam penyakit yang menyerang psikis Anda. Contohnya Stress dan Depresi. Psikis yang sehat akan membuat fisik Anda juga menjadi lebih sehat.

2. Obat Penyakit Hipertensi

Manfaat biji Ganitri atau Jenitri untuk kesehatan tubuh Anda, dapat mengobati penyakit Hipertesi. Biji sehat ini akan membantu menurunkan tekanan darah yang naik, sehingga pencegahan Hipertensi bisa dilakukan tanpa adanya efek samping.

3. Baik Untuk Kesehatan Otak

Khasiat biji Ganitri atau Jenitri sangat baik untuk kesehatan otak Anda. Biji unik yang satu ini akan memberikan nutrisi yang lengkap ke Otak dan meningkatkan Kinerja Otak. Cocok bagi Anda yang membutuhkan Fungsi Otak dengan maksimal.

4. Menyehatkan Jantung

Manfaat biji Ganitri atau Jenitri juga ampuh untuk membuat Jantung Anda lebih sehat. Kandungan nutrisi yang ada dalam biji ini akan membantu Jantung Anda dalam bekerja dengan lebih baik, terutama mengedarkan darah ke seluruh tubuh.

5. Anti Radang

Khasiat biji Ganitri atau Jenitri yang selanjutnya yaitu mempunyai fungsi Anti Radang. Hal ini juga dinamakan sebagai fungsi Anti Inflamasi. Manfaatnya yaitu mencegah Timbulnya Radang dan meredakan rasa sakit Akibat Radang.

6. Menyingkirkan Lemak Dalam Tubuh

Manfaat biji Ganitri atau Jenitri juga akan Menyingkirkan Lemak yang ada di dalam tubuh Anda. Itulah mengapa jika biji ini dapat dikatakan sebagai Biji Herbal untuk diet. Selain berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat, cobalah menambah konsumsi biji sehat ini.

7. Mengatasi Bakteri

Kegunaan biji Ganitri atau Jenitri sebagai Anti Bakteri akan mengatasi dan Membunuh Bakteri yang akan menyerang tubuh Anda. Sebagian besar penyakit timbul akibat bakteri. Itulah mengapa bakteri perlu Anda singkirkan dengan segera.

8. Baik Untuk Kesehatan Pikiran

Kesehatan pikiran akan membuat kesehatan tubuh Anda secara keseluruhan membaik. Hal ini bisa Anda dapatkan dengan mengonsumsi biji Ganitri atau Jenitri. Biji ini mampu menenangkan pikiran dan memperbaiki mood Anda.

9. Membantu Melancarkan Aliran Darah

Aliran darah yang tidak lancar akan berdampak buruk di tubuh Anda. Untuk mencegahnya mulai dari sekarang, cobalah untuk mengonsumsi biji ganitri. Biji ini mengandung senyawa sehat yang akan membuat Aliran Darah Anda menyebar dengan rata.

10. Menambah Daya Kosentrasi

Kosentrasi yang baik menandakan bahwa otak Anda berfungsi dengan baik pula. Cara yang paling mudah untuk menambah daya kosentrasi, yaitu dengan mengonsumsi biji Ganitri atau Jenitri. Biji ini punya segudang manfaat sehat yang akan membuat Anda lebih fokus.

Selain dari 10 Manfaat dan Khasiat biji buah Ganitri atau Jenitri untuk kesehatan, ada lagi 5 manfaat lainnya dari biji ini yang perlu Anda ketahui.

Berikut 5 Manfaat dan Khasiat biji buah Ganitri atau Jenitri Lainnya :

1. Menyehatkan Tulang

2. Anti Penyakit Osteoporosis

3. Baik Untuk Kesehatan Gigi

4. Dapat Menurunkan Berat Badan

5. Mengatasi Kolesterol

Itulah 15 manfaat dan khasiat dari biji buah Ganitri atau Jenitri untuk kesehatan yang perlu Anda ketahui. Dengan pola hidup yang sehat, bisa dipastikan akan lebih menguntungkan Anda di masa depan, dan patut Kita ketahui bahwa kesehatan itu merupakan hal yang mahal dalam hidup.

Untuk Pembelian atau Pemesanan Kalung dan Gelang hingga Butiran Biji Buah Ganitri atau Jenitri, bisa menghubungi No Tlp di : 081-394-124-888

 

 

Sumber : Khasiat.co.id
Editor    : Deni