Bila Tak Muat di Balai Kota, Karangan Bunga Akan Di Taruh Kelilingi Monas

oleh -52 views
Kiriman karangan bunga ucapan terima kasih dan dukungan semangat dari Warga Jakarta pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, di Balai Kota DKI. Konten Jabar / Foto Istimewa

JAKARTA – Hingga saat ini, kiriman karangan bunga ucapan terima kasih dan dukungan semangat serta perasaan cinta dari Warga Jakarta pendukung Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat, masih terus mengalir dan membanjiri halaman Balai Kota DKI Jakarta.

Tadi pagi, terlihat tiga truk mobil yang masing-masing menurunkan papan karangan bunga untuk Ahok dan Djarot. Hal ini membuat Pengamanan Dalam (Pamdal) DKI cukup kewalahan, karena tidak tahu harus di taruh di mana lagi karangan-karangan bunga tersebut.

Kepala Biro dan Kepala Daerah serta Kerja Sama Luar Negeri (KDH dan KLN) DKI Jakarta, Muhammad Mawardi mengatakan, Hingga saat ini, bunga yang telah di terima di Balai Kota sebanyak 2.700 karangan bunga dan handbucket.

“Saat ini, tadi di informasikan itu ada 2.700 karangan bunga papan dan handbucket nya,” kata Mawardi di Balai Kota DKI, Jakarta, Kamis 27 April 2017.

Untuk mengantisipasi kedatangan karangan bunga lagi pada hari-hari berikutnya, Ia akan menaruh karangan bunga yang lama di kawasan Monas. Rencananya, karangan bunga yang lama akan di taruh di bagian luar pagar Monas dan mengelilingi pagar ikon Kota Jakarta itu.

“Iya, jadi yang sudah ada, satu dua hari kemarin, akan di pasang di samping pagar Monas luar itu. Jadi bukan di dalam Monas. Sedangkan yang baru di persilakan untuk di taruh dan di pajang di halaman Balai Kota,” ujarnya.

Dia melihat karangan bunga itu berasal dari berbagai toko bunga. Namun, Ia tidak mengetahui dan mengenal orang-orang yang mengirim karangan bunga tersebut. Sebab, ia tidak bisa membaca semua pengirim karangan bunga tersebut satu per satu.

“Ya tidak melihat satu per satu. Tapi saya pernah lihat yang ada di rekan-rekan saya. Yang kita terima dari toko bunga. Kalau atas nama si A dan si B nya, saya kurang paham,” tuturnya.

Bagi warga yang ingin melihat karangan bunga tersebut dan berfoto dengan karangan bunga itu, Mawardi mengimbau, mereka bisa datang ke Monas. Tidak lagi ke Balai Kota DKI, Jakarta.

“Jadi warga bisa berfoto ke sana. Jadi enggak bikin macet,” tukasnya.

Berdasarkan pantauan Beritasatu.com, papan karangan bunga yang di kirim untuk Ahok dan Djarot, tidak hanya sudah memenuhi halaman dan tiap sudut gedung Balai Kota DKI, tetapi juga sudah sampai di pajang hingga kawasan Bundaran Air Mancur Patung Kuda Arjuna Wiwaha.***

(Deni)

 

 

BeritaSatu.com