Danrem 061/SK Gelar Acara Silaturahmi Dengan Para Insan Pers

oleh -116 views
Dnrem 062/SK bersama jajarannya saat berfoto dengan para pengurus dari beberapa Organisasi Pers dan juga para Insan Pers, seusai acara silaturahmi. Kamis, 15/02/2018. KONTEN INDONESIA / Ibra Hermawan

KOTA BOGOR – Sebagai salahsatu wujud kemitraan TNI dengan Media selaku Penayang Informasi Publik, dibuktikan Korem 061/SK Bogor melalui acara Silaturahmi Komandan Korem (Danrem) 061/SK bersama wartawan Media Cetak, Online dan Elektronik yang bertugas di wilayah Korem 061/SK.

Kegiatan yang bertajuk “Melalui Silaturahmi, Kita Tingkatkan Sinergitas TNI dan Pers di wilayah Korem 061/SK” berlangsung di Makorem 061/SK, Jalan Merdeka, No 64, Kota Bogor, Kamis, 15/02/2018.

Kol. Inf Muhamad Hasan, Danrem 061/SK tersebut menuturkan, acara silatuhrami yang sengaja digelar ini, untuk lebih mempererat kemitraan dan sinergitas yang baik antara Korem 061/SK dengan para Insan Pers, sekaligus agar lebih mengenal para Insan Pers yang bertugas di wilayah Korem 061/SK.

“Keterbukaan publik yang transparan siap kami publikasikan untuk dapat di informasikan kepada masyarakat luas, hal seperti ini adalah tugas rekan-rekan Media agar dapat menginformasikan dengan bobot pemberitaan yang berimbang. Kami selalu siap apabila rekan-rekan ingin menggali informasi mengenai kegiatan Korem 061/SK yang kami laksanakan yang di rasa layak untuk di publikasikan,” Kata Danrem.

Diakuinya, bahwa media mempunyai pengaruh dan kekuatan sangat besar terhadap hal-hal dari E-Z kepada masyarakat, karenanya, sinergi kekuatan ini harus digunakan untuk melakukan kontribusi besar dalam mewujudkan pembangunan nasional di wilayah.

“Selain itu peran media sangat penting dan strategis dalam menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme masyarakat terhadap bangsa dan negaranya. Hal ini sangat diperlukan dalam menyatukan dan mempersatukan bangsa,” katanya.

Disamping itu, dikatakan Damrem, seluruh jajaran kami juga mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional Tahun 2018, serta berterima kasih kepada para Insan Pers yang telah hadir dalam acara ini.

Danrem menambahkan, Saya sangat berharap, dengan adanya kegiatan ini kita dapat bersama-sama bekerja untuk Bangsa dan Negara khususnya diwilayah. Dengan hal ini pula, hubungan silaturahmi dan komunikasi yang telah terbangun dengan erat ini, dapat terus terpelihara dan terbina dengan sangat baik,” imbuhnya.

Sementara, Sekretaris Forum Pers Indepedent Indonesia (FPII) Korwil Kota Bogor, Ibra Hermawan, mengapresiasi atas terselenggaranya acara silaturahmi itu.

“Terima kasih kepada Danrem 061/SK berserta jajarannya, yang telah memberikan perhatian khusus dan support kepada kami para Awak Media. Saya berharap agar jalinan silaturahmi dan hubungan komunikasi ini tetap terbina dan terpelihara dengan baik,” ungkap Pimpinan Redaksi 87 Online News itu.

Diketahui, dalam acara tersebut tampak dihadir Ketua PWI Kota dan Kabupaten Bogor, dan juga sejumlah pimpinan media massa dari Cetak, Online dan Elektronik.

 

 

 

 

Penulis : Ibra Hermawan
Editor   : Deni