Di Sutradarai Bangun Cahyono, Mak Isyeu Preman Pensiun Jadi Guru Senior Film ANAK BATAS

oleh -213 views
Hj. Isye Sumarni pemain film Preman Pensiun dengan nama Mak Isyeu, saat menjalani mekuper oleh tim mekup Rons Film, dilokasi shoting rencana Film berjudul ANAK BATAS, di ruangan Sekolah cabang SD Sukamulih, di Kampung Godebag/Nangela, RT 02/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu, 02/03/2019. Foto : Deni

KAB TASIKMALAYA – Sososk Hj. Isye Sumarni, yang merupakan salah satu aktor dalam cerita fim PREMAN PENSIUN yang dikenal atau bernama “Mak Isyeu”, yakni bermain sebagai mertuanya “Kang Mus” yang menjadi aktor utama dalam film tajuk tersebut, kini lain cerita.

Bangun Cahyono, Sutradara rencana Film ANAK BATAS, saat mengatur gerak gerik para pemain filmnya. Foto : Deni

Kali ini, aktor yang menjadi mertua Kang Mus nan antagonis pada film Preman Pensiun itu, bermain sebagai aktor Guru Senior di salah satu sekolah, yang merupakan salah satu guru wanita paling tua yang menentang terjadinya pernikahan dini salah seorang siswio di sekolahnya.

Hj. Isye Sumarni atau Mak Isyeu, saat berlangsungnya shoting film ANAK BATAS. Foto : Deni

Mak Isyeu, menjadi guru senior wanita paling tua dan menentang terjadinya pernikahan dini itu, yakni terjadi dalam rilis cerita rencana Film berjudul ANAK BATAS, yang pada setiap gerak gerik para pemainnya diatur oleh sang sutradara populer bernama Bangun Cahyono, bagian produser Didin Hasimudin, dan exekutif produksi Yani Hutauruf, bersama sejumlah crew perusahaan perfilman Rons Film, asal Kota Bandung.

“Ini udah on?, begini yah, pada shoting kali ini dalam cerita rencana film berjudul ANAK BATAS, Emak mengisi aktor sebagai ibu guru yang sudah senior, disini sikap dalam bermainnya dituntut tegas, yang mana hal itu terjadi pada pase mengarahkan dan melarang untuk tidak terjadinya pernikahan dini terhadap salah satu siswi.” Ungkap Hj. Isye Sumarni, yang akrab disapa Mak Isyeu pada cerita film Preman Pensiun, saat di wawancara Kontenindonesia.com ketika menjalani mekuper dilokasi shoting rencana film ANAK BATAS, di sekolah yang merupakan cabang SD Sukamulih, di Kampung Godebag/Nangela, RT 02/01, Desa Mekarsari, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Sabtu, 02/03/2019.

Jadi, diikatakan Mak Isyeu, ceritanya di sekolah dalam cerita itu kan ada murid yang mau menikah, lalu kita dari pihak sekolah sengaja menyarankan jangan dulu nikah. Tapi karena sudah ada calonnya, dan calonnya itu merupakan seorang juragan, dan si calonnya itu ngerasa tujuannya dihalang-halangi oleh pihak sekolah, akhirnya dia menggunakan para preman nyerang kepada pihak sekolah.

”Ceritanya gitu, ada seorang siswi sekolah yang akan ditikahkan gitu, tapi kita dari pihak sekolah sengaja menyarankan untuk jangan dulu nikah. Lebih baik sekolah dulu aja ke jenjang lebih tinggi begitu. Tapi karena udah ada calonnya dan calonnya juga juragan gitu yah, dia si juragan itu ngerasa tujuannya dihalangi kita. Akhirnya dia nyerang kepada pihak sekolah dengan para preman. Biasa lah dalam ceritanya dijodohkan orang tuanya, jaman dulu kan biasanya begitu, selesai SD biasanya juga kan udahlah ngapain sekolah tinggi-tinggi akhirnya tetep ke dapur-dapur juga. Banyak orang tua jaman dulu kan begitu.” Terang nya.

Mak Isyeu menambahkan, harapan Saya terkait rencana film berjudul ANAK BATAS ini, semoga secepatnya launcing dengan sukses dan filmnya juga bisa gebyar di kalangan mana-mana. Juga dengan tayangnya film ANAK BATAS itu nanti, semoga masyarakat dalam hal ini para orang tua, bisa memahami hasil atau dampak positif dari melangsungkan jenjang pendidikan ke yang lebih tinggi. Karena pada dasarnya, sudah jelas-jelas bahwa setiap jenjang pendidikan itu penting, dan juga para anak-anak wanita tidak semata-mata hanya bisa di dapur saja. Mereka bisa lebih dari itu ko.

“Semoga nanti dengan hadir dan gebyarnya film ANAK BATAS yang sedang di rilis oleh perusahaan prfilman Rons Film dengan sutradaranya Pak Bangun Cahyono, bisa lebih memberikan gambaran gitu terhadap para orang tua siswa-siswi, bahwa setiap hal jenjang pendidikan itu penting. Khususnya para siswi atau para wanita, mereka tidak hanya mempunyai ilmu untuk bekerja di dapur saja, mereka bisa sangat lebih dari itu, jadi wanita-wanita karir dengan jabatannya yang sangat tinggi. Untuk film ANAK BATAS ini semoga sukses dan lancar lah, semoga.” Tutup Mak Isyeu.

Seperti diberitakan Konteindonesia.com sebelumnya bertajuk “Rons Film Libatkan Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum, Isi Shoting Film Bertajuk ANAK BATAS”. Digelarnya shoting rencana film dengan tajuk tersebut oleh Sutradara, Bangun Cahyono, dari Rons Film, yang berkantor di Apartemen Buah Batu Park, Jalan Terusan Buah Batu, Kota Bandung, melibatkan Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum, sebagai sosok Guru pendidikan di salah satu sekolah, berikut para Siswa Siwi SMAN 1 Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya dan sejumlah aktor lainnya. Berlangsungnya shoting itu tampak disambut antusias warga masyarakat sekitar, sehingga lokasi shooting cukup terlihat padat.

 

Penulis : Deni