Di Tasik Utara: HUT TNI Ke-71 Di Meriahkan Warga Masyarakat Dan Seluruh Ormas

oleh -66 views

 img_20161010_201329

Kabupaten Tasikmlaya – Menginjak usia ke-71 Tentara Nasional Indonesia (TNI),Warga Masyarakat Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya,Jawa Barat (Jabar), beserta seluruh Organisasi Masa (Ormas) se-Tasik Utara yang tergabung di Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU),ikut bertanggung jawab meriahkan HUT TNI-71 di Koramil 1204 Ciawi Sabtu 08-10-2016.

Bangbang SM selaku Kordinator Warga Masyarakat dua kecamatan tersebut saat di wawancara Kontenjabar.com di lokasi acara mengatakan, Terkait anggaran biaya yang dapat terkumpul sebelumnya untuk acara HUT TNI Ke-71 ini, itu semua dari seluruh Warga Masyarakat Kecamatan Ciawi dan Kecamatan Kadipaten,Kabupaten Tasikmalaya, hal itu merupakan bukti rasa tanggung jawab dan memiliki dari Warga Masyarakat terhadap Tentara Nasional Indonesia (TNI). “Alhamdulillah berbagai acara dari mulai Bakti Sosial Pemeriksaan Gratis,Donor Darah dan lain sebagainya berjalan kondusif”.

Selain di meriahkan Warga Masyarakat tersebut kata Bangbang, HUT TNI Ke-71 ini juga di meriahkan seluruh Organisasi Masa (Ormas) se-Tasik Utara yang semuanya tergabung di Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU), seluruh anggaran yang di pakai HUT TNI di Koramil 1204 Ciawi ini,itu sama sekali murni tanpa adanya bantuan dari pemerinta maupun bantuan dari sejenisnya, terkecuali jenis sumbangsih,itu beda, makanya semua anggaran untuk acara ini murni dari seluruh Warga Masyarakat dua kecamatan dan juga dari berbagai Organisasi Masa (Ormas) di dalam FSTU Tasik Utara. “Anggaran biaya acara HUT TNI Ke-71 di Koramil 1204 Ciawi ini,murni tanpa ada sedikitpun bantuan pemerintah”

Ketua FSTU Ojat juga mengatakan, Ia sangat bersyukur sekali,bahwa acara HUT TNI Ke-71 di Koramil 1204 Ciawi ini bisa berjalan kondusif dan sangat meriah, serta Ia selaku ketua Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU) dan seluruh jajaran anggotanya mengucapkan, Selamat Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia yang Ke-71,semoga TNI bisa lebih tangguh dalam menjaga tanah air ini.

Di sesi itu, Enjang Mustofa Salim Anggota Dewan Praksi Partai Amanat Nasional (PAN) Kab Tasikmalaya, juga hadir Mewakili seluruh Warga Masyarakat terkait bentuk rasa tanggung jawab dan rasa memiki terhadap HUT TNI ke-71 itu, menjadi bagian pelaksana pembelah nasi tumpeng yang di suguhan langsung ke Komandan Koramil 1204 Ciawi Mayor Infanteri Dedi, menurut Ia, Hal tersebut adalah bukti bahwa Warga Masyarakat begitu sangat peduli dan sangat bertanggung jawab terhadap Institusi Negara, makanya bisa dilihat dari kesimpulannya yang seperti ini. “Semoga kedepannya TNI semakin maju dan semakin kuat dan tangguh menjaga Negara Indonesia”.

Danramil 1204 Ciawi Mayor Infanteri Dedi juga mengatakan kepada Kontenjabar.com, Ia sangat mengucapkan beribu-ribu terimakasih kepada seluruh Warga Masyarakat dan para Alim Ulama serta seluruh barisan Ormas yang tergabung di Forum Solidaritas Tasik Utara (FSTU), maupun Ormas yang di luar barisan FSTU, dan juga kepada seluruh jajaran Birokrasi dan Instansi Pemerintan yang semuanya sudah ikut bertanggung jawab dan bersinergi dalam memeriahkan HUT TNI Ke-71 ini.

Mayor Inf Dedi juga berharap, semoga untuk kedepannya pihak TNI bisa lebih bersinergitas sangat lebih baik lagi dengan seluruh unsur terkait dan juga Warga Masyarakat, dalam mengemban amanah menjaga Negri Indonesia Tanah Air ini,agar seluruh Warga Masyarakat di manapun berada bisa merasakan keamanan,kenyamanan,ketentraman, dan juga agar Warga Masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan para Institusi Negara khususnya TNI,agar bisa lebih menjalin sinergitas. (Deni)