Diskominfo Ajak Seluruh Lapisan Masyarakat, Gunakan Medsos Untuk Positif

oleh -53 views
Nanang Iskandar Zulkarnaen, Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, saat di jumpai di ruang kerjanya, Jum’at 07 Juli 2017. Konten Jabar / Sendi F . Wawan K

TASIKMALAYA – Sekertaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, Nanang Iskandar Zulkarnaen mengatakan, seiring masuknya era teknologi dan komunikasi yang serba cepat dan canggih tanpa batasan waktu dan tempat, terlebih kini zamannya dunia maya atau sering di kenal dengan Media Sosial (Medsos). Untuk itu, pihaknya mengajak semua lapisan masyarakat yang memanfaatkan fasilitas Medsos agar dapat menggunakannya secara bijak dan positif.

“Jangan sampai memposting ataupun menshare hal-hal yang negatif, baik melalui portal berita maupun perorangan. Seperti bentuk gambar atau foto korban luka dan sebagainya yang tidak di sensor atau di samarkan,” demikian di katakan Nanang Iskandar, saat di temui di ruang kerjanya, Jum’at 07 Juli 2017.

Terlebih nanang berujar, menurutnya jika postingan-postingan yang bersifat dapat mengundang bentrokan, Sara, provokatif, hingga hal-hal yang bisa mengganggu keutuhan NKRI.

“Dengan ini, Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Tasikmalaya termasuk insan media agar dapat bijak, jalankan Tupoksinya sesuai kode etik,” katanya.

Di katakan Nanang, alangkah baiknya jika masyarakat menggunakannya dengan postingan yang berdampak positif, ada unsur pendidikannya atau edukatif, seperti halnya, menyampaikan kritikan yang membangun, informasi yang sifatnya mencerdaskan masyarakat dan bangsa juga unsur positif lainnya.

“Sekali lagi, mari kita gunakan dan manfaatkan fasilitas Internet (Medsos) dengan baik dan positif,”. (Sendi Fitriana / Wawan Kurniawan)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com