Gebyarkan HUT RI 75, Masyarakat Sampang Kibarkan Bendera Merah Putih di Tengah Jalan

oleh -102 views
Masyarakata Sampang, Jawa Timur, saat gelar upacara pengibaran Bendera Merah Putih peringati HUT RI 75, di tengah jalan raya area Monumen Trunojoyo yang merupakan icon Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur (Jatim). Senin 17/08/2020. Foto : Tihori

SAMPANG – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 75, masyarakat di Kabupaten Sampang kompak kibarkan Bendera Merah Putih di tengah jalan raya area Monumen Trunojoyo yang merupakan icon Kabupaten Sampang Madura, Jawa Timur (Jatim). Senin 17/08/2020.

Sejumlah masyarakat yang tergabung dari Satlantas Polres Sampang, Anggota Kodim 0828 Sampang, Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub) dan Mahasiswa, secara bersama-sama kompak mengibarkan bendera merah putih berukuran 3×4 meter.

Saat berjalannya pengibaran bendera merah putih, sejumlah masyarakat sekitar tampak ikut serta memberi penghormatan. Tak hanya masyarakat sekitar, sejumlah pengguna jalan pengendara roda 2 dan lainnya tampak memilih berhenti di masing-masing trafic light untuk mengikuti upacara.

Kanit Laka Lantas Polres Sampang, Ipda Eko Puji Waluyo mengatakan, kegiatan ini hanya untuk memperingati HUT RI ke 75, namun kegiatan yang seperti ini baru pertama kalinya digelar di bumi bahari ini.

“Inovasi seperti ini muncul demi menyatukan visi dan misi parah pahlawan yang sudah berususah payah demi memerdekakan negeri ini. Digelarnya acara seperti ini, yakni agar masyarakat tetap mengenang jasa-jasa para pahlawan kemerdekaan.” Ungkap Eko, saat di wawancara Kontenindonesia.com dilokasi.

Kami semua dikatakan Eko, berharap agar masyarakat Sampang hususnya, tetap kompak dan selalu saling bergandeng tangan menjaga kerukunan demi Indonesia lebih maju.

“Kita terus mengeratkan satu sama lain, agar bersatu padu demi negeri tercinta ini dan mewujudkan Sampang Hebat dan Bermartabat,” ungkapnya.

Sementara, Maimunah salah seorang pengendara asal Desa Gunung Maddah, Kecamatan Sampang, yang juga ikut upacara di tengah jalan raya menyampaikan, Saya sangat terharu melihat pengibaran bendera di tengah jalan. Ini baru pertama kalinya ada pengibaran bendera di tengah jalan raya, semoga kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk lebih baik lagi dalam berkomitmen menjadikan Sampang maju.

“Meski tengah ditenggarai Pandemi Covid-19, tidak membuat kendor semangat masyarakat Sampang untuk merayakan HUT Kemerdekaan RI. Karena dalam memperingati dan mengenang jasa-jasa para pahlawan, memang harus dimana saja, tanpa harus melihat tempat yang penting bisa aman.” Katanya.

Penulis : Tihori
Editor   : Deni