Hari Jadi Kab Pamekasan Ke 487, Di Meriahkan Berbagai Pawai Budaya

oleh -62 views
Arak-arakan berbagai pawai budaya pamekasan dilaksanakan guna memperingati Hari Jadi ke 487 Kabupaten Pamekasan, Jatim, di Jalan Jakotole, Pamekasan, Rabu, 18 Oktober 2017. KONTEN INDONESIA / M Ali Wafa

PAMEKASAN – Dalam rangka memperingati Hari Jadi yang ke ke-487 Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur (Jatim), di sambut arak-arakan Pawai Budaya yang berlangsung cukup meriah, Rabu, 18 Oktober 2017.

Arak-arakan pawai budaya itu sengaja di laksanakan guna mengangkat kebudayaan lokal sebagai rangkaian dari kegiatan. Pelepasan Harjad Pamekasan dilaksanakan oleh Kapolres didepan Pendopo Budaya Wakil Bupati, Jalan Jokotole, Pamekasan, Jatim, disaksikan puluhan peserta dari berbagai elemen dan instansi.

Achmad Saifudin, ST, MT, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan mengatakan, budaya ini merupakan suatu upaya untuk lebih memperkenalkan kreasi dan prestai Kabupaten Pamekasan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat bisa mengetahui hasil kreasi, seni, budaya, prestasi dan pembangunan yang sudah kita raih ” kata Achmad, dalam sambutannya di podium acara.

Pawai budaya itu, Achmad berujar, dimaksud untuk menggali dan membangun serta mempromosikan berbagai kreasi seni budaya sebagai langkah awal Pemkab Pamekasan.

“Momentum ini sebagai antraksi Kabupaten Pamekasan dalam memberi tahu kepada masyarakat luas untuk menyaksikan seni budaya yang ada di Pamekasan, sebuah antraksi pariwisata,” ujarnya.

Sementara itu, Asistan Perekonomian dan Pembangunan Pamekasan, Fadilatul Jannah, SH, MH berharap, agar pawai budaya ini mampu meningkatkan ketahanan budaya dan kearifan lokal yang dimiliki Kabupaten Pamekasan.

“Keanekaragaman budaya merupakan salah satu realitas yang tidak bisa kita abaikan. Berbagai kearifan harus kita pelihara dan kita wariskan ke anak cucu kita.” ungkap Fadilatul.

Fadilatul menyampaikan, Pemkab Pamekasan akan terus berusaha mendorong, agar pengembangan keanekaragaman budaya menjadi salah satu kekuatan identitas yang selaras dengan nilai-nilai kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Kami berharap agar pawai budaya ini terus di tradisikan dan terus disempurnakan ditahun selanjutnya, sehingga dapat menjadi ikon wisata budaya khas pamekasan.” pungkasnya.
(M Ali Wafa)

 

Kontenindonesia.com