Hari Jadi Kota Tasikmalaya Ke 16, Design Payung Geulis Jadi Trending Topik

oleh -140 views
Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya saat berfoto selfie bersama sejumlah pengunjung dalam dan luar daerah, di lokasi Design Pyung Gelis acara hari jadi Kota Tasikmalaya, Sabtu, 14 Oktober 2017. KONTEN INDONESIA / Foto Istimewa

KOTA TASIKMALAYA – Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2017 yang sengaja di gelar Pemerintah Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar) guna menyambut dan memeriahkan hari jadi Kota Tasikmalaya yang ke 16 di tahun 2017 ini.

Rancangan design acara yang di buka mulai 14 – 16 Oktober 2017 di Taman Kota, Jln Hz Mustopa, Kota Tasikmalaya itu, berhasil mendapatkan respon dan tanggapan positif dari setiap kalangan orang dalam maupun luar daerah.

Selain itu, design berupa Payung Geulis di lokasi acara tersebut, sebelumnya sempat menarik hasrat ribuan orang dalam maupun luar daerah untuk berselfie ria, serta menjadikan Trending Topik sejumlah netizen di berbagai Media Sosial (Medsos) terkait Venue Exhibition Area yang dihiasi ribuan Payung Geulis Kota Tasikmalaya dengan berbagai nuansa batik yang indah.

Bahkan, orang nomor satu di Kota Tasikmalaya saat ini yakni Walikota Tasikmalaya, Drs. H Budi Budiman, sempat berfoto selfie ria bersama sejumlah masyarakat.

Mery (35), salah seorang pengunjung asal Sukaraja, Kabupaten Tasikamalaya berujar, merasa cukup bangga bisa datang ke Taman Kota Tasikmalaya ini, bisa melihat suasana dan hiasan-hiasan yang sangat indah.

“Ornamen hiasan payung geulisnya itu loh bagus sekali. Saya baru pertama kali melihat kalau di Tasikmalaya ada ornamen-ornamen payung geulis yang indah seperti ini. Ternyata masyarakatnya sangat kreatif dan makin maju,” ungkap Mery, disela-sela selfie ria bersama temannya, Sabtu, 14 Oktober 2017.

Di katakan Mery, saya merasa bangga menjadi warga Tasikmalaya, melihat adanya kegiatan TOF ini jadi banyak hal baru yang menarik untuk di lihat dan dinikmati.

“ya,,, intinya merasa senang aja dengan adanya festival di pusat Kota Tasikmalaya. Sangat menarik, kreatif lokalnya, banyak juga kulinernya. Semoga banyak yang berkunjung ke Tasikmalaya, karena rugi kalau tidak datang,” ucap Mery.

Walikota Kota Tasikmalaya, H Budi Budiman mengatakan, kegiatan TOF 2017 itu bertujuan untuk mempromosikan dan mewujudkan City Branding Kota Tasikmalaya. dan juga, ada beberapa acara menarik yang menjadi rangkaian TOF 2017 ini.

“Dalam rangkaian acara TOF 2017 itu, ada beberapa acara yang sangat menarik yang sudah menjadi rangkaian,” kata H Budi, kepada wartawan di lokasi.

Budi menghimbau, semua warga Kota Tasikmalaya di harapkan bisa datang atas event ini. Karena event ini dirasa sangat tepat. Dan berharap, dengan digelarnya event ini, Tasikmalaya bisa menjadi lebih dikenal di lokal maupun internasional.

“Saya kira cukup bagus festival TOF. Masyarakat dapat terhibur dan bisa mendongkrak kunjungan ke Kota Tasikmalaya. Sehingga nantinya bisa memajukan ekonomi masyarakat juga. Ajang TOF ini insya Alloh akan dibuat menjadi suatu ajang tahunan dan bisa menjadi hiburan tersendiri buat warga Kota Tasikmalaya dan sekitarnya.” Terang Budi.

(Deni)

 

 

Kontenindonesia.com / Tasikprogresif