Harlah IPJI, Inilah Pesan Ketua DPC IPJI Ciamis Dan Pembina

oleh -129 views

CIAMIS – Perjalanan organisasi profesi Ikatan Jurnalis Penulis Indonesia (IPJI) DPC Ciamis yang sudah berjalan 4 tahun seiring pergantian jajaran pengurus, namun para anggotanya yang dominian dari para awak media tetap eksis menyajikan karya jurnalistik dalam bentuk pemberitaan yg tersaji di media cetak dan elektronik.

Setelah mengalami masa pasang surut kepengurusan hingga terjadi pergantian ketuanya dan resufle kepengurusan, kini dengan khidmat dan semarak DPC IPJI Ciamis dengan kepengurusan baru menggelar peringatan hari lahir (harlah) pertamanya di masa kepengurusan hasil resufle, dan menjadi tuanrumah peringaatan harlah IPPI ke 22.

Ketua DPC IPJI Ciamis, Arif Ma’ruf mengatakan dengan peringatan harlang tanggal 20 Oktober yang kini puncak acaranya dilaksanakan tanggal 30 Oktober 2021 mengingatkan para anggotanya agar profesional dalam menjalankan aktifitasnya, “Dengan diselenggarakan rangkaian peringatan harlah, dimana anggota kami kebanyakan wartawan, kami berharap jadikan peringatan ini agar jadi motifasi lebih profesional dalam kejurnalistikan,” ujar arif Sabtu (30/10/2021) di Saung Ruang-riung Agrowisata Leuwikeris, Cibungureun Desa Handapherang Cijeungjing, Kabupaten Ciamis.

Lanjutnya, menjalankan tugas sebagai jurnalistik memberikan informasi, dan memiliki fungsi control sosial adalah tugas mulia. Selayaknya awak media mampu bersinergi positif dengan pemerintah seperti halnya mengadirkan berita dengan publikasi, sosialisasi, dan edukasi untuk publik.

Sementara itu, Pembina DPC IPJI Ciamis Erik Kridasetia mengharapkan para wartawan agar bisa bersinergi dengan pemerintahan, “Dalam menjalankan aktifitas kejurnalistikan, kami berharap agar bersinergi dengan pemerintahan, kedepankan keseimbangan pemberitaan, kedepankan profesianalis jurnalis, kritis terhadap kebijakan-kebijakan sumir.” Ujar Erik.

Editor : Abraham