Inilah Kisah Campur Kata “Om Telolet Om” Hingga Gemparkan Publik Dunia

oleh -53 views
Fenomena Om Telolet Om
Fenomena Om Telolet Om

KONTENJABAR.COM,TASIKMALAYA – Selain viral di berbagai Media Sosial (Medsos), Campur kata Om Telolet Om yang kini ramai di publik hingga mendunia itu, bahkan semakin marak di perbincangkan berbagai kalangan orang.

Apa sih arti campur kata “Om Telolet Om” yang viral hingga mendunia itu.???

Seperti di lansir media Tribun-Timur.com pada Rabu 21-12-2016, Bahwa Om Telolet Om sempat tercatat di situs Wikepedia.

Dalam catatan Om Telolet Om di situs Wikepedia tersebut, menyebut jika “Om Telolet Om” itu berasal dari bahasa “Euthopia” yang artinya “Saya Yahudi”. Catatan Om Telolet Om di situs Wikepedia itu cukup membuat heboh dan menggemparkan publik.

Postingan Om Telolet Om di Wikepedia
Postingan Om Telolet Om di Wikepedia

Namun sayang, Saat dicek untuk menelusuri lanjut postingan tersebut, postingan itu sudah dihapus admin wikepedia.

“Maaf, halaman ini telah dihapus (dalam 24 jam ini). Sebagai referensi, berikut adalah log penghapusan atau pemindahan halaman ini” demikian pengumuman yang tampil di wikipedia terkait catatan Om Telolet Om.

Jarang sekali terjadi, Indonesia bisa membuat sebuah tending topic hingga mendunia. Namun, dengan campur kata “Om Telolet Om” ini membuktikan Indonesia bisa membuat trending topic nomor satu Twitter dunia.

Bahkan, Terpantau Kontenjabar.com Pada Kamis pagi 22-12-2016 sekira kurang lebih pukul 07:00 WIB, sejumlah anak pelajar sekolah berbaris di pinggir Jalan Raya Panembong, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), dengan masing-masing memegang alat seadanya seperti dus bekas yang bertuliskan Om Telolet Om, berteriak meminta klakson Om Telolet Om kepada setiap Bis Umum yang lewat. (T-T.com / Deni)