Jelang Kedatangan Raja Arab Saudi, Ribuan Anggota Gabungan TNI Polri Di Siagakan

oleh -72 views
Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz al-Saud yang akan berkunjung ke Negara Indonesia. Konten Jabar / Foto Istimewa

BOGOR – Untuk menyambut kedatangan Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud ke Indonesia, selain sudah di persiapkan segala bentuk fasilitas termewah di untuk menyambut kedatangannya. Seluruh pihak Institusi Penegak Hukum terus melakukan sterilisasi dan sudah merancang pengamanan yang super khusus untuk keamanan Raja Salman beserta rombongannya.

Jelang kedatangan Raja Arab Saudi, Salman Bin Abdulaziz Al-Saud ke Istana Bogor Indonesia, pasukan pengamanan dari para Institusi Penegak Hukum TNI dan Polri, lakukan apel bersama siaga pasukan di Lapangan Gedung Olah Raga (GOR) Padjajaran, Kota Bogor, Selasa 28 Februari 2017.

Pangdam Siliwangi, Mayor Jenderal TNI Muhammad Herindra menyebut, Untuk pengamanan di seputaran Istana Bogor, sejak hari ini sudah mulai di perketat dengan pengamanan sudah 100 persen siaga guna sterilisasi keamanan.

“Seluruh anggota sudah di sebar dan di siagakan di posnya masing-masing. Kami sangat berharap, situasi besok dapat terkendali, berjalan baik dan lancar,” ucap Herindra.

Di katakan Herindra, Keseluruhan pasukan gabungan yang akan di libatkan dalam pengamanan kunjungan Raja Salman tersebut semuanya dengan jumlah 2.500 anggota tergabung dari Polresta, Polres, Kodim, Korem, dan juga dari para unsur Pemerintah terkait Kota Bogor. Ia juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar turut berperan dalam menjaga keamanan dan ketertibannya. katanya.

Sementara, Pihak Kepolisian akan menutup sementara jalur yang akan di lintasi rombongan Raja Salman menuju ke Istana Bogor, kurang lebih selama 30 menit. Adapun rute yang akan dilalui rombongan Raja Salman tersebut dengan Presiden Rakyat Indonesia (RI) Joko Widodo, adalah jalur Tol Jagorawi – Terminal Baranangsiang – Jalan Pajajaran – Tugu kujang – Jalan Otista – Jalan ir H Juanda.

Menurut Kabag Ops Polresta Bogor Kota Komisaris Polisi Tri Suhartanto, Saat kedatangan Raja Salman besok, pihak jajaran Kepolisian akan menerapkan pengalihan arus sementara di mulai dari pukul 12:00 WIB, hingga 14:00 WIB, guna mengurangi volume kepadatan kendaraan.

“Nanti, pengguna jalan yang mau masuk ataupun keluar Kota Bogor, akan di arahkan untuk melalui Gerbang Tol Sentul dan Gerbang Tol Ciawi,” terang Tri. ***

Editor : Deni