Jembatan Cipamingkis Jonggol, Hingga Kini Masih Tahap Pembongkaran

oleh -95 views
Jalan Jembatan Cipamingkis, penghubung jalan raya Jonggol – Cariu, Kabupaten Bogor yang terputus sejak Kamis 13 april 2017, Kamis 13 Juli 2017. Konten Jabar / Cecep S . Ujang K

BOGOR – Jalan Jembatan Cipamingkis yang tepat terletak di wilayah termasuk Kampung Cipamingkis, Desa / Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, yang merupakan penghubung jalan raya Jonggol, Cileungsi menuju Jalan raya Cariu, Kabupaten Bogor.

Jembatan tersebut yang juga merupakan akses jalan utama antara Cileungsi, Kabupaten Bogogr menuju Kabupaten Cianjur, yang ambruk dan terputus sejak Kamis 13 April 2017 itu, masih dalam tahap pembongkaran dan tidak bisa di lintasi kendaraan.

Jalur jalan alternatif di sebelah Jembatan Cipamingkis, yang di pakai kendaraan hingga saat ini.

Edi Junaedi, warga setempat mengatakan,  Jalan Jembatan Cipamingkis yang terputus beberapa bulan lalu itu, hingga saat ini masih dalam tahap pembongkaran jembatannya, yang nantinya menurut informasi akan di perbaiki secara total.

“Jembatan Cipamingkis itu ambruknya pada Kamis 13 April 2017 malam, sampai saat ini masih di bongkar dan tidak bisa di lintasi kendaraan,” kata Edi, saat di wawancara Kontenjabar.com di dekat jembatan tersebut, Kamis 13 Juli 2017.

Sementara kata Edi, untuk lalu lintas kendaraan dari kedua arah jalur jalan itu, dari semenjak terputusnya jembatan, semua kendaraan memakai jalur alternatif, yakni melalui jalan tanah milik masyarakat setempat yang berada di sebelah jembatan.  Oleh karena itu untuk pemeliharaan jalannya, di lakukan pungutan biaya yang sifatnya seikhlasnya dari para pengguna jalan.

“Hasil pungutan-pungutan biaya dari para pengendara kendaraan yang melalui jalur jalan ini, itu nantinya di pakai biaya pemeliharaan jalan yang di pakai saat ini.” terangnya.

(Cecep Sutisna / Ujang Kursin)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com