Kapolres Musi Rawas Pimpin Sertijab Satu Kasat Dan Empat Kapolsek

oleh -148 views
AKBP Bayu Dewantoro, Kapolres Musi Rawas, Sumatera Selatan (Sumsel), saat menandatangani berkas Sertijab. Senin, 22/10 /2018. Foto : A Rahman 

KAB MUSI RAWAS – Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), Kasatlantas, Kapolsek Muara Beliti, Kapolsek Muara Lakitan dan Kapolsek Karang Jaya serta Kapolsek Megang Sakti, dipimpin langsung Kapolres Musi Rawas (Mura), AKBP Bayu Dewantoro, di Gedung Atmani Wedhana, Mapolres Musi Rawas, termasuk Desa Muara Beliti Baru, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Mura, Sumatera Selatan (Sumsel). Senin, 22/10/2018 sekitar pukul 01.00 WIB.

Sebelumnya, Kasat Lantas Polres Mura tersebut, dijabat oleh AKP Budi Hartono Sutrisno, dan kini digantikan oleh AKP Dani Prasetya, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polres Lahat, Sumatera Selatan.

Kapolsek Muara Beliti, AKP Tri Sopa, kini menjabat menjadi Kasat Binmas Polres Lubuklinggau, sedangkan jabatannya diganti oleh AKP Sulis, yang dulunya menjabat Kasat Lantas Polres Ogan Ilir (OI).

Lalu, Kapolsek Muara Lakitan, AKP Nasharudin menjabat sebagai Kapolsek Kayu Agung, sedangkan posisinya digantikan oleh Iptu Muhammad Romi, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Megang Sakti.

Sedangkan Kapolsek Megang Sakti dijabat oleh Iptu Hendrawan, yang sebelumnya menjabat Sebagai Kanit PPA Polres Lubuk Linggau.

Kemudian, ‎Kapolsek Karang Jaya AKP Hermawansyah, menjabat sebagai Kaurrenmin Yanma Polda Sumsel, dan posisinya yang lama digantikan oleh Iptu Samosir, yang sebelumnya menjabat sebagai ‎Kaur Bin Of Satnarkoba Polres Mura.‎

AKBP Bayu Dewantoro mengatakan, sesuai dengan dinamika sekaligus perkembangan karir yang bisa meningkatkan kinerja oftimal dalam pengayoman kepada masyarakat, harus secara prikemanusian dan menjunjung hak asasi manusia.

“Sertijab ini sering terjadi bergantung ada segala macam dinamika tempat, ada yang adem ayem, ada juga yang memiliki tingkatan dinamika tinggi. Namun dengan berdoa, apa yang akan dilaksanakan bisa berjalan dengan lancar,” kata Bayu Dewantoro, usai acara Sertijab. Senin, 22/10/2018.

Bayu menjelaskan, semua tempat pastinya ada ujian, tetapi yakinlah apabila dilaksanakan upaya doa, hal itu bisa kita lewati. Tidak ada pesta yang tidak usai, sebagaimana dinas saat bekerja. Pastinya kita sebagai anak buah harus sadar dan loyalitas kepada pekerjaan dan pemimpin, setelah pimpinan yang berbeda, yang lain agar bisa untuk menyesuaikan diri dan bisa mengambil hikmahnya.

“Saya selaku kapolres, kepada para penjabat jabatan yang baru agar bisa cepat menyesuaikan diri, bertanggung jawab, kenali lingkungan, ciptakan inovasi dan kreasi. Bangun kerjasama dengan anggota dan masyarakat, Saya yakin dan percaya, dengan pengalaman dan pendidikan yang dimiliki. Selain itu, Saya juga mengucapkan terima kasih banyak kepada penjabat yang lama atas segenap pengabdian di Polres Mura.” ungkap mantan Kapolres Empat Lawang itu.

 

 

 

Reporter : A Rahman
Editor      : Deni