Kemeriahan Acara TOF 2018, Tampak Berubah Signifikan Dari Tahun-Tahun Sebelumnya

oleh -129 views
Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya, saat berbicara dengan pengeras suara diatas panggung pembukaan Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018, di Pertigaan Adipura, area Mesjid Agung Kota Tasikmalaya. Sabtu, 13/10/2018 sore. Foto : Ariyanto Prasetyo 

KOTA TASIKMALAYA – Acara Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) 2018 yang merupakan salah satu program unggulan Pemerintah Kota Tasikmalaya dibidang Pentas Seni dan Gelar Budaya Daerah Tasik, akhirnya berhasil dibuka dan diresmikan Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, dengan dihadiri sejumlah petinggi Muspida dan SKPD Kota Tasikmalaya Sabtu, 13/10/2018 sore.

Tampak ribuan warga masyarakat dalam dan luar Kota Tasikmalaya, saat memenuhi Taman Kota Tasikmalaya guna menyaksikan peresmian keindahan Air Mancur, yang diresmikan Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman. Sabtu, 13/10/2018 sore. Foto : Istimewa 

Kemeriahan pasca pembukaan TOF tahun 2018 tersebut, diketahui berubah sangat signifikan dari acara TOF yang digelar pada tahun-tahun sebelumnya. Selain sekaligus dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 17 Kota Tasikmalaya, pembukaan TOF 2018 yang sekaligus dengan peresmian keindahan Air Mancur Taman Kota (Tamkot) Tasikmalaya itu, berhasil menjadi sasaran tujuan ribuan pengunjung dalam dan luar kota.

Tampak bertambah membludaknya ribuan pengunjung dari berbagai sudut wilayah dalam dan luar Kota Tasikmalaya, guna memasuki stand TOF 2018, yang terbentang sepanjang kurang lebih 1 Km di Jalan satu arah HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya. Sabtu, 13/10/2018 malam. Foto : Istimewa 

Drs. H. Budi Budiman, mangatakan, dalam acara Tasikmalaya Oktober Festival (TOF) kali ini, Kota Tasikmalaya akan menampilkan sejumlah keunggulan yang menjadi potensi, dari mulai sektor perindustrian, batik, bordir, sandal kelom gelis, kerajinan anyaman dan bambu, berikut kuliner khas Kota Tasikmalaya.

“Alhamdulillah kemeriahan acara TOF pada tahun ini terasa dan terlihat berubah signifikan. Hal ini adalah bukti bertambahnya rasa memiliki dan tanggung jawab berikut peran serta warga masyarakat Kota Tasikmalaya dalam memeriahkan acaranya. Mudah-mudahan apa yang menjadi Visi Misi Kota Tasikmalaya yakni Kota Jasa, industri dan perdagangan bisa secepatnya terwujud maksimal,” ungkap H. Budi, saat berbicara diatas panggung pembukaan TOF.

H. Budi berujar, alhamdulillah acara TOF 2018 ini berhasil diikuti oleh kurang lebih sekitar 21 dari tingkat kota dan kabupaten, dengan jejeran stand yang terbentang di Jalan satu arah HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, yang keseluruhannya terbentang sepanjang kurang lebih 1 Km. Total stand semuanya ada kurang lebih 240 stand, semuanya saling menghadirkan keunggulan potensi daerah masing-masing.

“Mudah-mudahan kemeriahan pada acara TOF 2018 ini, bisa berjalan kondusif, lancar dan aman terkendali. Kegiatan TOF ini diharapkan bisa menjadi bahan motivasi bagi para pelaku UMKM khususnya yang ada di Kota Tasikmalaya, agar lebih kreatif, inovatif dan kerja keras. Sehingga hasil yang ditampilkannya menjadi punya daya saing dan daya tarik tersendiri.” kata orang nomor satu di Kota Tasikmalaya itu.

 

 

 

 

Reporter : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat
Editor     : Deni