Kepada FPII, PT. Indonesia Power Ungkapkan Program Unggulan di Acara Indonesia CSR Exhibition 2017

oleh -143 views
Seminar Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 dan Awarding Night yang di gelar di Balai Kartini, Jakarta Selatan (Jaksel). KONTEN INDONESIA / FOTO ISTIMEWA

JAKARTA – Seminar Indonesia CSR Exhibition 2017 Balai Kartini, Jakarta Selatan (Jaksel), Komitmen Indonesia Power dalam menjaga ekosistem lingkungan di terapkan melalui Program Hijaunesia Power, KawanHijaunesia Power, dan Pemenuhan Ketaatan Aturan Lingkungan (Proper). Pelaksanaan program tersebut menunjukkan peran Indonesia Power dalam mengatasi isu keberlanjutan khususnya dalam menjaga ekosistem yang sejalan dengan target tujuan pembangunan yang berkelanjutan. Dalam mendukung program tersebut, Indonesia Power telah menetapkan “GO90” sebagai tema korporat tahun 2016-2017 dengan tagline, Aman, Bersih & Hijau, Handal dan Efisien.

Sri Peni Intan Cahyani, Direktur Utama Indonesia Power tersebut memaparkan, PT. Indonesia Power yang merupakan anak Perusahaan PT. PLN (Persero), mempunyai beberapa program unggulan, yang salah satunya adalah program “KaWanHijaunesia Power”, yang merupakan suatu program dalam menjaga ekositem dan pelestarian lingkungan hidup yang merupakan kolaborasi dan sinergi antara Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta Gerakan Pramuka melalui KAWAN GAUL (Saka Kalpataru Saka Wanabakti Gerakan Aksi Untuk Lingkungan). kata Sri Peni, kepada Forum Pers Independent Indonesia (FPII), di sela-sela acara Seminar Indonesia CSR Exhibition 2017, di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Minggu 20 Agustus 2017.

Selama periode 03 hingga 20 Oktober 2016, di katakan Sri,  PT. Indonesia  Power berhasil menanam sebanyak 57.341 pohon andemik di unit-unit kerja perusahaan. Yang diantaranya 18 Program Unggulan CSR/Unit PT. Indonesia Power adalah,

1.Unit Pembangkitan dan Jasa Pembangkitan (UPJP) Tanjung Priok, yang merupakan Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pesisir dengan Usaha Pengolahan Keripik Ikan dan Telor Asin Rasa Udang.

2.Unit Pembangkitan (UP) Kamojang, adalah Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pedesaan dengan Pemberdayaan Masyarakat Parnijahan (Program Khusus), Pendampingan Program PROPER (Kamojang, Darajat, Gunung Salak).

3.Unit Pembangkit Saguling, yakni Program Pengembangan Ekonomi Masyarakat Pedesaan, diantaranya Peningkatan kualitas pelayanan Klinik Bakti Indonesia Power (KBIP), Alih Profesi Penambang pasir ilegal ke peternakan itik dan lain-lain. Kata Sri.

Seperti di ketahui, Warta Ekonomi dan Quadrant1 menyelenggarakan pameran, seminar, hiburan dan talkshow terkait aktifitas sosial perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia. Acara Indonesia CSR Exhibition (ICE) 2017 ini mengangkat tema Menuju CSR yang Berkelanjutan. ICE 2017 itu berlangsung selama tiga hari yang di mulai dari tanggal 18 dan berahir tanggal 20 Agustus 2017 di Kartika Expo, Balai Kartini, Jakarta Selatan,  yang di ramaikan oleh setiap perusahaan-perusahaan yang melakukan aktivitas Corporate Social Responsbility (CSR) di Indonesia, baik perusahaan asing, perusahaan GoPublic, swasta dan BUMN.

Bahkan, jajaran petinggi Forum Pers Independent Indonesia (FPII) yang merupakan wadah keWartawanan, Lembaga keWartawanan dan Perusahaan Pers, turut hadir dan aktiv dalam acara ICE 2017 yang megah itu sebagai Media Partner.***

(DENI)

 

 

KONTEN INDONESIA.COM / FPII / DJAPOS.COM