KSP Heru Budi Hartono Pastikan Presiden RI Joko Widodo Divaksin Sinovac Rabu ini

oleh -88 views
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Foto : Istimewa

JAKARTA – Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi, direncanakan akan divaksin pada Rabu 13 Januari 2021. Sehingga rencana untuk vaksinasi pun tengah dibahas.

“Iya (Rabu/13 Januari) dan tata cara prosesnya akan dibahas pada Jum’at ini,” kata Kepala Sekretariat Presiden (KSP) Heru Budi Hartono, saat dikonfirmasi, Selasa 05/01/2021. Seperti dilansir Tito.id

Hingga saat ini dikatakan Heru, pihak Istana masih menentukan nama-nama dan perwakilan yang akan divaksin bersama Presiden Jokowi. Nama-namanya baru akan dibahas pada Jum’at 08/01/2021. Namun proses vaksinasi nantinya akan ditayangkan secara langsung.

“Iya (secara langsung). Biar masyarakat bisa lihat langsung memberikan semangat bisa dilanjutkan ke daerah-daerah juga ikut, minimal provinsi, kota-kota besar juga ikut melanjutkan. Vaksin yang digunakan untuk Presiden Jokowi adalah vaksin Sinovac. Iya Sinovac,” ungkap Heru.

Selain itu, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian mengatakan, pemerintah akan menjadwalkan penyuntikan perdana vaksinasi COVID-19 yang dipimpin langsung oleh Presiden Jokowi, secara simbolis pada 13 Januari 2021 nanti.

“Vaksinasi tersebut kemudian dilanjutkan pada pada 14-15 Januari 2021 mendatang. Meski sudah divaksin, saya meminta agar masyarakat tetap menegakkan protokol kesehatan.” kata Mendagri Tito, di Jakarta, Selasa 05/01/2021.

Mendagri Tito menambahkan, kita jangan sampai kendor mengenai penerapan 3M ini, dan juga bukan hanya memakai masker, jaga jarak dan cuci tangan secara benar dan sering, tapi hindari juga kerumunan.

“Ini bisa menjadi superspreader, percuma kita melakukan tracing, nggak ada gunanya kalau masih ada kerumunan,” kata Tito, sebagaimana dilansir dari Antara.

Untuk diketahui, Pemerintah direncanakan akan menggelar vaksinasi perdana pada Rabu 13/01/2021. ***

 

Reporter : Deni
Sumber : Tirto.id – Antara