Kunjungan Dubes RRT. Panglima TNI : Senang Dapat Bertukar Informasi Terbuka

oleh -52 views
Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto SIP, saat berjabat tangan dengan Dubes RRT, Yang Mulia Mr. Xiao Qian, disela-sela kunjungan Dubes RRT, di ruang tamu Panglima TNI,  Mabes TNI,  Cilangkap,  Jakarta. Senin, 12/03/2018. KONTEN INDONESIA / Bhayangkara.com

JAKARTA – Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto SIP, didampingi Asintel Panglima TNI, Mayjen TNI, Benny Indra Pujihastono, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah, Kapuskersin TNI, Laksma TNI, Tatit Eko Witjaksono dan Direktur “D” Bais TNI Marsma TNI Suryo Margono, menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Republik Rakyat Tiongkok (RRT), Yang Mulia Mr. Xiao Qian, di ruang tamu Panglima TNI Mabes TNI Cilangkap Jakarta. Senin, 12/03/2018.

Panglima TNI, Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto SIP mengatakan, mengucapkan terima kasih banyak atas adanya kunjungan kehormatan dari Dubes RRT Yang Mulia Mr. Xiao Qian. Saya sangat senang dapat saling bertukar informasi dan terbuka dalam memberikan bantuan untuk meningkatkan kerjasama antara kedua negara Indonesia dan Tiongkok, utamanya kerjasama bidang Militer.

Dalam kesempatan itu, Panglima TNI Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto dan Dubes RRT, juga membicarakan tentang kerjasama pengamanan perbatasan dengan ASEAN. Kerjasama Indonesia dengan Tiongkok terkait penanggulangan penyelundupan Narkoba, diperlukan kerjasama dalam mendapatkan informasi yang diduga akan masuk Indonesia.

Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto juga menyampaikan, sangat berterima kasih bahwa para Perwira TNI yang menimba ilmu dari Tiongkok, dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan militer Indonesia.

Sementara itu, Dubes RRT, Yang Mulia Mr. Xiao Qian menyampaikan, Negara Tiongkok sangat menghargai Negara Indonesia sebagai pendiri ASEAN dapat menjadi mitra strategis bagi Tiongkok. Dan juga memberikan apresiasi terhadap Negara Indonesia yang berpenduduk Muslim terbesar dunia, serta bertoleransi hidup berdampingan. Selain itu, juga menghormati aneka ragam budaya yang ada di Negara Indonesia, bahkan banyak orang Tiongkok yang hafal dan dapat menyanyikan lagu Bengawan Solo.

“Saat ini hubungan diplomasi dan kerjasama bidang militer matra darat, laut dan udara kedua negara semakin meningkat. Demikian pula kerjasama dalam meningkatkan kegiatan latihan bersama dan pengembangan teknologi industri pertahanan,” katanya. ***

 

 

 

 

Editor    : Deni
Sumber : Bhayangkara.com