M. Taufiq Budi Santoso Resmi Dilantik Gubernur Jabar Ahmad Heryawan Sebagai Pjs Bupati Purwkarta

oleh -51 views
Mohammad Taufiq Budi Santoso, saat menandatangani berkas acara pada pelantikannya sebagai PJS Bupati Kabupaten Purwakarta, di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung. Selasa, 13/032018. KONTEN INDONESIA / Dinamikajabar.com

KOTA BANDUNG – Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan, resmi melantik Mohammad Taufiq Budi Santoso, sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Kabupaten Purwakarta.

Diambilnya langkah tersebut, menyusul berakhirnya masa jabatan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Purwakarta, Dedi Mulyadi dan Dadan Koswara, yang dilantik pada 13 Maret 2013 untuk menjabat sampai 13 Maret 2018.

Pelantikan M. Taufiq, sebagai Pjs Bupati Kabupaten Purwakarta, dilaksanakan di Aula Barat Gedung Sate, Kota Bandung. Selasa, 13/03/2018 sore. Sebelumnya, M. Taufiq, memangku jabatan sebagai Kepala Biro Pemerintahan dan Kerjasama Provinsi Jawa Barat.

Ahmad Heryawan, Gubernur Jabar mengatakan, M Taufiq bertugas untuk menjamin kelancaran penyelenggaraan pemerintahan di Kabupaten Purwakarta. Karena itu, dia memberi amanat agar yang bersangkutan menjalankan tugas tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Saya berharap Pejabat Bupati dapat mengemban tugas dengan benar dan sebaik-baiknya,” kata Aher, sapaan akrab Gubernur Jabar tersebut, dalam sambutannya di lokasi pelantikan. Selasa, 13/03/2018.

Selain itu, dikatakan Aher, M. Taufiq juga harus bertugas menjamin netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Purwakarta pada momen Pilkada serentak 2018.

“Saudara harus mampu menjaga netralitas ASN. Lakukan penegakan hukum secara tegas jika terdapat pelanggaran,” tegas Aher.

Dalam kapasitasnya sebagai penyelenggara Negara, Aher berpesan, agar M. Taufiq melakukan pendampingan terhadap pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Purwakarta.

“Dalam Pilkada serentak 2018 ini, selain memilih Gubernur dan Wakil Gubernur, masyarakat Kabupaten Purwakarta juga akan memilih Bupati dan Wakil Bupati untuk kepala daerahnya.” katanya.

Oleh karena itu, Aher memintanya untuk membangun koordinasi bersama para penyelenggara pemilu, unsur TNI/POLRI para tokoh Agama dan masyarakat Kabupaten Purwakarta.

“Saya juga sampaikan agar saudara Pejabat Bupati Purwakarta, untuk berkoordinasi dengan berbagai unsur di Purwakarta. Mulai dari penyelenggara pemilu, TNI/POLRI termasuk para tokoh,” ungkap Aher.

Pelantikan Pjs Bupati Purwakarta tersebut didasarkan pada Keputusan Kementerian Dalam Negeri, Nomor 131.32 – 404 Tahun 2018, tentang Penunjukan PJS Bupati Purwakarta. ***

 

 

 

Editor     : Deni
Sumber : Dinamikajabar.com