Meriahkan HSN, Puluhan Ribu Santri Padati Kota Tasikmalaya

oleh -66 views
Ratusan Ribu Santri dan Santriwati dari berbagai Pondok Pesantren dalam dan luar Kota Tasikmalaya tampak memadati area Jalan pertigaan Lingkar Dadaha, Kota Tasikmalaya. Jawa Barat. Senin, 22/10/2018. Foto : Deni

KOTA TASIKMALAYA – Peringati Hari Santri Nasional (HSN) yang tepat diselenggarakan setiap tanggal 22 Oktober setiap tahunnya, ratusan ribu Santri dan Santriwati dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) dalam dan luar Kota Tasikmalaya, padati sejumlah titik lokasi di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat. Senin, 22/10/2018.

Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya (kedua kiri), bersama Pejabat Tinggi lainnya saat menghadiri berlangsungnya peringatan HSN yang digelar di Lapangan Taman Dadaha, Kota Tasikmalaya. Senin, 22/10/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo 

Kepadatan ratusan ribu Santri dan Santriwati itu, seperti yang terjadi diseluruh area Taman Dadaha, Kota Tasikmalaya. Dengan diiringi saling menyanyikan lagu keagamaan, para Santri dan Santriwati tersebut tampak berjalan kaki pasca menuju keluar Taman Dadaha.

Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat (kedua kanan), saat menghadiri peringatan HSN yang digelar di Lapangan Taman Dadaha, Kota Tasikmalaya. Senin, 22/10/2018. Foto : Ariyanto Prasetyo

Selain di area Taman Dadaha, sejumlah titik di sepanjang Jalan Raya Dua Arah HZ Mustofa, Kota Tasikmalaya, juga terpantau dipadati kendaraan roda empat pribadi dan truk dari dalam dan luar Kota Tasikmalaya yang membawa para Santri dan Santriwati tersebut guna menghadiri peringatan HSN yang dihadiri sejumlah Pejabat Penting tingkat Daerah, Provinsi dan Pusat.

Dalam agenda yang menarik antusias masyarakat luar biasa itu, selain dihadiri Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman dan Wakil Walikota, Drs. H. Muhammad Yusuf beserta jajaran pemerintahan Kota Tasikmalaya lainnya, juga dihadiri Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, dan juga sejumlah Pejabat Tnggi lainnya dari tingkat Provinsi dan Pusat.

Membludaknya kehadiran para Santri dan Santriwati yang sengaja menghadiri acara di Taman Dadaha tersebut, sejumlah aparat Kepolisian dan TNI tampak sibuk dan cukup kewalahan dalam mengatur arus lalu lintas di sejumlah titik area Kota Tasikmalaya.

 

 

 

Reporter : Ariyanto Prasetyo / Tatang Hidayat
Editor      : Deni