Meriahkan Malam Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah, Di Tasikmalaya Terjadi Padam Listrik 40 Menit

oleh -150 views
Kondisi Malam Takbir Idul Fitri 1439 Hijriah, di Jalan Raya Ciinjuk, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), saat tiba-tiba berlangsung padam listrik selama kurang lebih 40 menit. Kamis, 14/06/2018 malam pukul 19.15 WIB. KONTEN INDONESIA / Deni

KAB TASIKMALAYA – Menjelang beberapa jam menuju pergantian hari ke Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah (Lebaran), yang tepat berlangsung pada Hari Jum’at, 15/06/2018. Wilayah Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), secara tidak diduga terjadi pemadaman listrik. Kamis, 14/06/2018 malam (Malam Takbir) sekira pukul 19.15 WIB.

Pantauan Kontenindonesia.com pada malam dan waktu tersebut, saat terdengar berjalannya Sholawat Takbiran yang dikumandangkan dari berbagai Masjid setiap kampung di wilayah Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, secara tiba-tiba terjadi pemadaman listrik diwilayah tersebut, sontak membuat banyak orang sorak dibarengi rasa kecewa.

Akibat terjadinya pemadaman listrik pada malam takbiran yang sangat ditunggu-tunggu seluruh umat muslim seseantero dunia tersebut, hingga menuai banyak protes.

“Ngapain juga ada pemadaman listrik seperti ini di malam takbiran lebaran. Malam takbiran adalah malam yang sangat istimewa dan sangat ditunggu-tunggu oleh umat muslim sedunia. Harusnya pihak terkait Listrik Negara bisa profesional, persiapan dari awalnya. Jangan sampai terjadi pemadaman listrik seperti ini di malam takbir.” ungkap salah seorang warga lingkungan Jalan Raya Ciinjuk, Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, yang enggan menyebut namanya, saat pemadaman listrik berlangsung.

Tidak lama kemudian sekitar pukul 20.05 WIB, listrik yang padam kurang lebih 40 menitan itu kembali menyala, sehingga kembali menimbulkan sorak sorai yang terdengar cukup membahana akibat nyalan kembalinya listrik.

Salah seorang mantan petinggi PT. PLN (Persero) Rayon Rajapolah tersebut yang kini bertugas diwilayah Bandung, diketahui bernama Dani, ketika coba dikonfirmasi Kontenindonesia.com pada saat berlangsungnya pemadaman listrik mengatakan.

“Wa’alaikumussalam wr wb….di daerah mana pak? Nanti saya coba teruskan…kebetulan saya sudah 1th lebih pindah di bandung 😁🙏🏻. Ok, saya teruskan pak🙏🏻.” kata Dani, menjawab konfirmasi Reaksi Kontenindonesia.com via pesan singkat WhatsApp.

 

 

Penulis : Deni