Meski di Guyur Hujan, Panglima TNI Tetap Gelar Bukber di Lapang Terbuka Brigif

oleh -60 views
Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo (tengah) di dampingi Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum (kanan) dan para Alim Ulama serta para Santri, saat menunggu datangnya waktu buka puasa di Lapangan terbuka Brigif 13 Galuh Tasikmalaya, dengan sedikit di guyur gerimis hujan, Rabu 21 Juni 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Kehadiran Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo di Markas Brigif 13 Galuh Kostrad, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), di sambut antusias warga masyarakat dan juga para Alim Ulama yang merupakan alumni 212, serta para Santri dari berbagai Pondok Pesantren (Ponpes) di Kota Tasikmalaya.

Saat laksanakan sholat magrib berjamaah bersama dengan di guyur hujan,

Tidak hanya itu, bahkan sejumlah anak yatim pun ikut serta dalam agenda Buka Puasa Bersama (Bukber) yang di gelar di lokasi Lapangan Brigif 13 Galuh tersebut, Rabu 21 Juni 2017.

Menurut sejumlah informasi yang berhasil di himpun Tim Kontenjabar.com di lokasi, kedatangan Panglima TNI, Jendral Gatot Nurmantyo tersebut ke Markas Brigif 13 Galuh Tasikmalaya, guna bersilaturahmi dengan para Alim Ulama khususnya yang ada di Tasikmalaya. Selain itu, Panglima TNI juga mengagendakan buka puasa bersama dengan para anak-anak yatim, yang saat itu di ikuti oleh sekitar 1000 anak-anak yatim, dan kurang lebih 3000 ribu warga masyarakat dari berbagai penjuru Tasikmalaya.

Meskipun pada saat berlangsungnya kegiatan tersebut terhalang hujan yang cukup deras, akantetapi sama sekali tidak menyurutkan niat semua yang hadir dengan kegiatan buka puasa bersama di lapangan Brigif 13 Galuh tersebut. Bahkan, saat menjalankan Sholat Magrib berjamaah bersama di Lapangan Brigif tersebut, yang saat itu Panglima TNI di ketahui berdampingan dengan Bupati Tasikmalaya, H. Uu Ruzhanul Ulum. Meskipun semuanya dengan di guyur hujan, ibadah sholat magrib bersama di lapangan terbuka itu tetap di laksanakan.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com