Meski Dilanda Gerimis, Upacara Hari Lahir Pancasila Tetap Berjalan Dengan Semangat

oleh -75 views
Saat pelaksanaan Upacara Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2017, di Balekota Tasikmalaya, Kamis 1Juni 2017. Konten Jabar / Endang Kusnadi

TASIKMALAYA – Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang di laksanakan pada hari Kamis 1 Juni 2017 di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat (Jabar), bertempat di lapangan Balekota Tasikmalaya.

Meskipun dalam pelaksanaannya di sertai hujan gerimis, namun seluruh peserta upacara Hari Lahir Pancasila tersebut yang di lahirkan pada 1 Juni 1945 silam, tetap antusias dan semangatan dengan adanya pelaksanaan hari lahirnya pancasila itu.

Upacara tersebut yang di pimpin langsung Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, di hadiri sejumlah jajaran aparat TNI dan Polri, bahkan di hadiri sejumlah pejabat Kota Tasikmalaya, dan juga jajaran dari berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas).

Tidak hanya itu, warga masyarakat juga ikut antusias dengan adanya hari lahirnya pancasila. Di hari lahirnya pancasila, salah seorang siswa sekolah yang berpakaian pramuka terlihat tetap semangat saat melaksanakan upacara pengibaran bendera merah putih.

Dalam sambutan pidatonya, H. Budi Budiman mengungkapkan, dalam menyampaikan beberapa hal dari Presiden RI, Ir. Joko Widodo (Jokowi), untuk pertamakalinya yang di mulai 1 Juni 2017 ini sebagi mana yang di ungkapkan oleh Presiden RI pertama, Ir. Soekarno, kita perlu belajar untuk menjaga Pancasila dan keberagaman di NKRI, baik itu dalam hal pengamalan pancasila harus kita tegakan dengan nilai-nilai pancasila serta harus bisa menjaga kedamian.

“Mari kita saling menghotmati dan kita pertahankan keamanan dan kedamaian NKRI, sesuai tema saya indonesia saya pancasila,” tandasnya.

(Endang Kusnadi)

Editor : Deni

 

 

Kontenjabar.com