Peluru Misterius Menyasar Gedung DPR. Wenny Warouw : Melesat Diatas Kepala Saya

oleh -106 views
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Brigjen Purn Wenny Warouw (kiri), saat diwawancarai awak media, pasca terjadinya sasaran peluru misterius, di gedung DPR, Senayan, Jakarta. Foto : hidayatullah.com

JAKARTA – Penembak misterius yang pelurunya menyasar Dua ruangan anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), akhirnya berhasil diamankan polisi.

“Itu adalah tembakan akibat peluru nyasar. Dalam hitungan menit mungkin jam, orang yang diduga pemilik peluru dan salah menembak itu sudah ditemukan,” kata Bambang Soesatyo yang akrab disapa Bamsoet, Ketua DPR di gedung DPR, Senayan, Jakarta. Senin, 15/10/2018.

Bamsoet berujar, orang yang salah menembak itu melepaskan pelurunya dari lapangan tembak Perbakin yang terletak di seberang gedung DPR ini, pistol orang tersebut juga sudah diamankan.

“Sudah ditemukan dan pistolnya juga sudah ada untuk diproses secara hukum. Pelakunya anggota Perbakin Tangerang Selatan,” kata Bamsoet.

Sementara itu, Brigjen (Purn) Wenny Warouw, anggota DPR Fraksi Partai Gerindra menuturkan, awalnya kejadiannya saat itu, Saya sedang menerima tamu dari kepolisian dan pendeta di ruangan kerja. Saya kaget bukan kepalang saat peluru itu melesat di atas kepala.

“Saya ada di ruangan, ada tamu Saya dua orang. Tiba-tiba ada bunyi tembakan, pelurunya melesat di atas kepala saya.” terang Wenny, seperti yang dilansir Detik.com.

Wenny berujar, untung sajah Saya dan Dua orang tamu Saya itu selamat, namun tamu Saya keduanya alami shock. Tamunya masih ada di luar, mereka ketakutan hampir mati. Shock gitu.

“Akibatnya sasaran peluru itu, kaca ruang kerja Saya pecah. Pihak kepolisian sudah merapat ke ruangan Saya, Tim Labfor juga sedang merapat karena proyektilnya lengket di plafon.” katanya.

Selain polisi, dikatakan Wenny, pihak Perbakin juga sudah melakukan pengecekan, sudah datang ke sini. Mereka bilang, peluru itu bukan jenis yang dipakai mereka latihan di bawah. Anggota Perbakin kan ada yang anggota polisi juga. Mereka datang melihat. Katanya, wah ini senjatanya jenis sniper punya. Proyektil besar,” papar Wenny.

Tidak hanya itu, anggota Fraksi Golkar, Ace Hasan juga mengatakan, penembakan itu dialami juga oleh anggota Komisi III DPR Fraksi Partai Golkar, Bambang Heri Purnama.

“Lantai 13, ruangan Mas Bambang Heri. Saya kira sama juga lewat kaca seperti ruangan Wenny. Peluru itu hampir mengenai kepala stafnya Mas Bambang, bahkan menembus jilbabnya. Jilbab staf itu bolong diterjang peluru misterius.” kata Ace.

Ketua MKD DPR, Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, sudah mengecek penembakan di ruang Fraksi Golkar di lantai 13 gedung Nusantara I DPR. Sudah bertemu dengan staf yang nyaris tertembak itu. Untung nggak kena kepalanya. Kata Dasco, menyoal staf tersebut.

Sebelumnya, penembakan terjadi di ruang kerja anggota DPR Fraksi Gerindra, Brigjen (Purn) Wenny Warauw dan anggota DPR Fraksi Golkar, Bambang Heri Purnama.

Peluru misterius itu menembus kaca saat tengah menerima tamu di ruang kerjanya. Beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa. Peristiwa tersebut terjadi pada Senin, 15/10/2018 sekira pukul 14.20 WIB, di ruang kerja lantai 16 gedung Nusantara I DPR, Senayan, Jakarta.

 

 

 

Sumber : Detik.com / Zonamerahnews.com
Editor    : Deni