Penangkapan Terduga Teroris Didepok, Ternyata Sempat Tinggal Di Cikarang

oleh -144 views
Barang bukti yang diamankan oleh Densus 88 antiteror Polri. Foto: Saripudin

BEKASI- Densus 88 antiteror Polri menangkap seorang terduga teroris di SDIT IZZATI Depok Jawa Barat Pada Selasa 13 November Pukul 06.10 WIB. Penangkapan ini dilakukan sehari sebelum aksi bom bunuh diri di Polrestabes Medan

Wiji Joko Santoso alias Patria alias Dwi, Yang pernah tinggal dikediaman paman nya di Jl.Kasuari Xl Cikarang Baru Rt 03 Rw 07, Desa Mekar Mukti Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Sekitar 6 taun yang lalu Sebelum Wiji Menikah.

” Sudah pindah sekitar 6 tahun lalu semenjak menikah, Disini Tinggal dengan saudaranya, Wiji tidak pernah bergaul dan selalu berdiam diri. Sewaktu tinggal disini kenal tapi gak pernah ngobrol. Suka pergi lama, pas pulang sudah punya istri dan anak”, Ungkap Eko Hariyono Selaku Ketua Rt, Rabu (13/11/2019).

Lanjut Eko. “,Pas tinggal disini belum punya keluarga, Belakangan ini tidak ada kecurigaan. Terakhir main kesini habis lebaran tahun lalu. Saya Juga Merasa terkejut dengan adanya penangkapan ini. Sodaranya disini baik semua dan bermasyarakat Pakdenya juga sudah lama tinggal disini”,Terangnya

Wiji Yang diduga Terlibat JAD (jaringan Jemaah Ansharut Daulah), Pernah terlibat dalam pelatihan di Moro tahun 1999 angkatan pertama sampai 2001/2002. Dia juga memiliki keahlian militer membuat bom dan perakit senjata.

Dia juga pernah ke Suriah tahun 2012 bersama ASKARI dengan tujuan menjalin hubungan dengan FSA (Free Syirian Army). Wiji juga melakukan perjalanan ke beberapa negara pada periode tahun 2012-2013 antara lain Thailand, Vietnam, Qatar, Singapura, Filipina, Uni Emirat Arab, Sri Lanka, Hongkong.

 

Penulis: Saripudin