Penyuluhan Penggunaan Kompor Gas Yang Aman, Di Gelar CV Indogas Pratama

oleh -547 views
Seorang laki-laki dari pihak CV. Indogas Pratama, saat memberikan penyuluhan atau sosialisasi penggunaan kompor gas yang baik, benar dan aman, didepan sejumlah masyarakat. Foto : Tatang Hidayat

KOTA BEKASI – Penyuluhan dan atau Sosialisasi dalam bentuk penggunaan Kompor Gas yang baik dan benar, digelar oleh pihak CV. Indogas Pratama. Di Kampung Jati Bening, RW 04, Kelurahan Jati Bening Baru, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, Jawa Barat (Jabar). Jum’at, 01/02/2019.

Selain untuk sosialisasi penggunaan kompor gas, acara yang digelar CV. Indogas Pratama di tingkat RT RW itu, juga sekaligus memperkenalkan produk-produk yang dikeluarkan CV tersebut kepada masyarakat.

Manager tim sosialisasi dari CV. Indogas Pratama, Hj. Fitri Wulandari mengatakan, selain menyampaikan bahwa pada tahun 2019 ini dimulai program penyuluhan dan sosialisasi tentang penggunaan kompor gas elpiji yang aman kepada masyarakat, juga sekaligus memperkenalkan produk-produk yang dikeluarkan CV Indogas Pratama. Yang pelaksanaannya yakni melalui masing-masing tingkat RT RW dan juga melalui kader-kader yang ada di wilayah terkait.

“Agenda sosialisasi ini dilakukan secara bertahap, sebagai wujud nyata pihak CV. Indogas Pratama dalam merawat kompor gas elpiji yang baik dan benar, serta agar terhindar dari kejadian-kejadian kebakaran.” Kata Hj. Fitri, saat di wawancara Kontenindonesia.com di lokasi acara. Jum’at, 01/02/2019.

Hal sosialisasi itu, dikatakan Hj. Fitri, selain untuk mendidik masyarakat dalam menggunakan kompor gas yang baik dan benar, juga untuk mematahkan anggapan-anggapan yang sering beredar mengenai terjadinya kebakaran dari gas elpiji. Maka dari itu, kami dari CV. Indogas Pratama sengaja melakukan penyuluhan langsung kepada masyarakat pengguna kompor gasnya

“Dilakukannya program ini, agar masyarakat tau bagaimana menggunkan kompor gas yang benar dan aman. Serta untuk mematahkan isu-isu kebakaran gas elfiji yang sering beredar. Untuk saat ini, penyuluhannya pengamanan dalam penggunaannya masih kami fokuskan di tingkat RT RW dan kader, termasuk juga pihak instansi TNI dan Polri disetiap wilayahnya.” Pungkas Hj. Fitri.

 

 

Penulisis : Tatang Hidayat

Editor   : Deni