Perayaan HUT RI Ke 72, Sekaligus Sambut Camat Baru

oleh -94 views
Sejumlah peserta saat berkumpul bersama Muspika Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis di P2B, Selasa 15 Agustus 2017. Konten Indonesia / Wawan K . Sendi F

CIAMIS – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)  Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 72, jajaran pemerintahan Kecamatan Cihaurbeuti, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat (Jabar)  mengadakan beberapa kegiatan.

Ada pun kegiatan yang di laksanakan tersebut di antaranya, lomba futsal dan jalan santai sehat yang di ikuti oleh seluruh instansi pemerintahan Kabupaten Ciamis, Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat.

Ketua pelaksana kegiatan tersebut, Teteng Supianto S, Pd menyampaikan, untuk rangkaian kegiatan futsal di pusatkan di lapangan  Rapi futsal yang penyambutannya di ikuti oleh sejumlah jajaran instansi terkait dan para pihak sekolah. Sedangkan untuk lomba jalan santai sehatnya di laksanan di lokasi P2B Kecamatan Cihautbeuti.

“Kita ada dua kegiatan untuk menyambut HUT RI ke 72 tahun ini, yakni lomba futsal dan jalan santai sehat. Untuk futsal kita laksanakan di lapangan Rapi futsal, dan jalan santai sehat di gelar dan di pusatkan di P2B,” kata Teteng, saat di jumpai Kontenindonesia.com di lokasi, Selasa 15 Agustus 2017.

Teteng berujar, yang menjadi juara pertama dalam lomba futsal tersebut, di raih oleh jajaran Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Ciamis.  Sementara, untuk juara kedua di raih oleh SMAN Cihaurbeuti, sedangkan juara tiga di raih UPTD Pendidikan.

“Kami ucapkan selamat kepada seluruh peserta lomba, dan terkhusus untuk intansi yang meraih juara,”  jelasnya.

Dalam acara jalan santai tersebut di katakan Teteng, kami juga mengadakan Bajar Kuliner makanan dari tiap desa yang berada di Kecamatan Cihaurbeuti ini. Alhamdulilah, untuk kegiatan jalan santai yang di ikuti kurang lebih 4000 peserta. Kemudian untuk acara puncaknya di laksanakan di Desa Sukamaju, Kecamatan Cihaurbeuti sekaligus penyambutan Camat Baru yang akan bertugas di kantor Kecamatan Cihaurbeuti.

“Di gelarnya kegiatan seperti ini dengan harapan agar masyarakat lebih bisa bertanggung jawab terhadap keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sesuai amanat Udang-Undang Dasar (UUD) 1945,” paparnya.

(Wawan Kurniawan / Sendi Fitriyana)

Editor : Edi Supri

 

 

Kontenindonesia.com