Pererat Silaturahmi, Lapas Kelas II B Ciamis dan Lapas Kelas II B Banjar Gelar Volley Ball

oleh -156 views
Tim Volley Ball DPW Lapas Kelas II B Ciamis dan Tim DPW Lapas Kelas II B Banjar, saat berfoto bersama sebelum dimulainya pertandingan, di lapangan Lapas Kelas II B Ciamis. Foto : Deni

CIAMIS – Dalam rangka mempererat talisilaturahmi antara Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Ciamis dan Lapas Kelas II B Banjar, Jawa Barat (Jabar), kedua Pimpinan Lapas tersebut gelar kompetisi olahraga bertajuk Pertandingan Persahabatan Volley Ball, di lapangan olahraga Lapas Kelas II B Ciamis, Jabar, Jum’at 11/12/2020.

Pertandingan yang dimulai dari pukul 09.00 WIB itu, berlangsung cukup ramai dan meriah dengan sejumlah penonton yang sekaligus menjadi pendukung dari Tim Volley Ball Lapas masing-masing, yakni Tim Darma Wanita Persatuan (DWP) Lapas Kelas II B Ciamis dan Tim DPW Lapas Kelas II B Banjar.

Kedua Tim Volley Ball yang berkompetisi itu, tampak dipimpin langsung oleh sang istri tercinta Kepala Lapas masing-masing, yakni Tim Lapas Ciamis (kaos tim warna warni) dipimpin oleh Hj. Nina Rindayani, dan Tim Lapas Banjar (kaos tim hijau) oleh Widiya Bawono.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Ciamis, Dadang Sudrajat mengatakan, acara Pertandingan Persahabatan Volley Ball ini dirancang guna mempererat talisilaturahmi antara pihak Lapas Kelas II B Ciamis dan Lapas Kelas II B Banjar. Sebetulnya Volley Ball ini direncanakan digelar ahir bulan menjelang tahun baru agar ada kegiatan, namun ada sesuatu hal yang harus di segerakan, sehingga saya dan Kalapas Kelas II B Banjar sepakat waktu acara di percepat.

“Pertandingan Persahabatan Volley Ball ini dalam rangka mempererat talisilaturahmi antara Lapas Kelas II B Ciamis dan Lapas Kelas II B Banjar. Volley Ball ini rencana digelarnya pada ahir bulan menjelang tahun baru agar ada kegiatan, karena ada hal yang harus di segerakan dan saya bersama Kalapas Kelas II B Banjar sepakat untuk di percepat.” ungkap Dadang, saat diwawancara kontenindonesia.com dilokasi acara.

Dadang berujar, selain untuk mempererat talisilaturahmi antar kedua Lapas tersebut, kegiatan ini juga untuk memperkuat perihal koordinasinya apalagi antara saya dan Pak Bawono (Kalapas Banjar) hampir setiap hari melakukan koordinasi, maka intinya dalam kegiatan volley ball persahabatan antar ibu-ibu Darma Wanita Persatuan (DWP) kedua Lapas ini, lebih kepada hikmah positif daripada agendanya, yakni silaturahmi.

“Intinya agenda ini untuk mempererat talisilaturahmi dan komunikasi, karena Lapas Ciamis dan Lapas Banjar ada ikatan batin secara historis. Maka untuk kedepan saya menghimbau kepada Kalapas Ciamis dan Kalapas Banjar yang baru, tetap meneruskan talisilaturahmi indah ini. Iya apalagi dimasa pandemi covid-19 seperti saat ini, agenda olahraga sangat dipentingkan sekali untuk kesehatan.” kata Kalapas Ciamis.

Ditempat yang sama, Kalapas Kelas II B Banjar, Bawono Ika Sutomo menyampaikan, pertandingan persahabatan volley ball ini ajang silaturahmi antara ibu-ibu DWP Lapas Kelas II B Ciamis dan Lapas Kelas II B Banjar, sebelumnya kurang lebih 1 bulan kebelakang, mereka ibu-ibu semuanya sudah saling berkominikasi untuk menyelenggarakan kegiatan olahraga bersama berupa volley ball ini.

“Ini pertandingan persahabatan ajang silaturahmi, koordinasi dan komunikasi. Dalam situasi pandemi seperti ini, kita kan harus giat berolahraga. Alhamdulillah silaturahmi antara Lapas Kelas II B Ciamis dan Lapas Kelas II B Banjar terjalin dengan baik, apalagi Lapas Banjar merupakan adik kandung dari Lapas Ciamis, Lapas Banjar kan pecahan dari Lapas Ciamis. Hasil skor Volley Ball tadi, DPW Lapas Banjar 3-0 DPW Lapas Ciamis.” ungkap Kalapas Banjar itu.

 

Reporter : Deni