HUT Bhayangkara 73 Tingkat Polresta Tasikmalaya, Dimeriahkan Acara Pesta Rakyat

oleh -110 views

TASIKMALAYA – Memperingati HUT Bhayangkara ke-73 Tingkat Polres Tasikmalaya Kota hadir aura kemeriahan dengan digelarnya berbagai matalomba dalam kegiatan yang dikemas Polresta Tasikmalaya dengan tajuk Pesta Rakyat.

Tumpah ruah masyarakat merasakan kebahagian berbaur dengan institusi berseragam coklat dalam kemeriahan di Lapangan Dadaha Kota Tasikmalaya, rabu (10/7/2019). Ratusan masyarakat sekitar menjadi peserta dengan semangat kemeriahan memperebutkan hadiah yang disiapkan panitia mengikuti salahsatu dari 5 matalomba yakni : lomba panjat pinang, balap baliak, balap karung, lomba makan kerupuk, dan tariktambang.

Sementara itu di hari dan tempat yang sama sebelumnya, Walikota Tasikmalaya, Drs. H Budi Budiman menjadi Inspektur upacara HUT Bhayangkara itu dalam amanatnya membacakan sambutan Presiden RI, Joko Widodo. Disampaikannya apresiasi serta penghargaan setinggi-tingginya Presiden kepada Polri atas berbagai capaian prestasi dan keberhasilan dalam melaksanakan tupoksinya sebagai pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat, meminta kepada segenap Jajaran Polri jangan larut dan berpuas diri dalam berbagai keberhasilan yang berakibat tingkat kepercayaan publik begitu tinggi, namun hendaknya dijadikan motivasi, penyulut semangat untuk lebih meningkatkan lagi pelayanan kepada masyarakat.

H Budi pun menyampaikan kebanggaan atas kinerja Jajaran Polresta Tasikmalaya lantaran bersinergi dengan TNI hingga dirasakan masyarakat yaitu memberikan rasa aman, nyaman sepanjang perhelatan pesta demokrasi hingga penyelesaian sengketa pemilu Pilpres 2019.

Selepas upacara, Syukuran HUT Bhayangkara digelar di GOR Sukapura Dadaha dipimpin Kapolresta Tasikmalaya, AKBP Febri Kurniawan Ma’ruf.

Acara tersebut diisi rangkaian kegiatan : pembacaan Ayat suci Al Qur’an, sambutan Kapolresta, sambutan Tomas oleh Ketua DMI Tasikmalaya Kota, KH. Udin Sa’dudin, pembagian hadiah lomba-lomba dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke-73, pembagian Piagam Penghargaan kepada masyarakat yang membantu tugas Polri dalam menjaga dan menciptakan Harkamtibmas yang kondusif, pemberian Bunga dari Ketua PP Polri Kota Tasikmalaya kepada Kapolresta, Doa, pemotongan Nasi Tumpeng, dan lainnya.

 

Editor : Abraham