Peringati Hari Kesaktian Pancasila, Seluruh Jajaran Muspika Kecamatan Cibeber Gelar Upacara Bendera

oleh -131 views
Sejumlah Aparatur Pemerintahan bersama Pihak Kepolisian dan TNI Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, saat mengikuti Upacara Bendera Peringati Hari Kesaktian Pancasila, di halaman kantor kecamatan tersebut. Senin, 01/10/2018. Foto : Supriyanto 

KAB LEBAK – Peringati Hari Kesaktian Pancasila yang tepat digelar setiap tanggal 01 Oktober pada setiap tahunnya, seluruh jajaran Pemerintah Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, bersama seluruh Aparatur Muspika setempat, gelar Upacara Bendera. dihalaman kantor Kecamatan Cibeber tersebut. Senin, 01/10/2018.

Upacara bendera yang di pimpin langsung oleh Camat Cibeber, Drs. Eman Suparman sebagai Inspektur Upacara. Selain diikuti oleh Kapolsek dan Danramil Cibeber bersama anggotanya masing-masing, juga diikuti oleh sejumlah orang dari Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Pendidikan, Pertanian, Kesehatan, dan juga para Kepala Sekolah berikut Kepala Desa serta jajaran dari KNPI Kecamatan Cibeber.

Tampak barisan Aparatur Pemerintahan Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak, pasca berlangsungnya Upacara Bendera Peringati Hari Kesaktian Pancasila. Foto : Supriyanto

Usai upacara bendera pada saat itu, diteruskan dengan Sholat Goib yang di pimpin oleh Kiyai Muhamad Daud Al Ayubi, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Al Wustha, Desa Warungbanten, Kecamatan Cibeber. Dalam Sholat Goib yang berlangsung di Mushola Baetul Rohman diarea Kantor kecamatan tersebut, sekaligus mendoakan para korban bencana alam gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Donggala dan Palu, Sulawesi Tengah.

Iptu. Aam MS, Kapolsek Cibeber mengatakan, atas nama Forum Koordinasi Kecamatan Cibeber, Saya berpesan sekaligus menghimbau kepada warga masyarakat, agar semuanya bisa mengenang seluruh jasa-jasa para pahlawan pejuang Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang telah gugur mendahului kita. Semoga beliau-beliau mendapat apmunan, dan juga ditempatka disisi Tuhan Yang Maha Kuasa. Karena, atas jasa beliau-beliaulah yang sudah susah payah memerdekakan NKRI ini, hingga kita semua masih bisa mengikuti Upacara Bendera Kesaktian Pancasila yang digelar ini.

“Makanya Saya menghimbau, sebagai generasi muda penerus bangsa, agar semuanya bisa terus menjaga dan membangun Persatuan dan Kesatuan juga Keutuhan NKRI, agar seluruh masyarakat bisa tertib, nyaman, sejahtra dan damai. Apalagi sekarang-sekarang ini kita akan menghadapi Pemilu 2019, yang sangat diharapkan bisa berjalan lancar, tertib dan aman. Dengan kerja sama dan bekerja bersama, insya alloh segala harapan bisa terwujud.” ungkap Iptu Aam, saat diwawancara wartawan Kontenindonesia.com dilokasi acara. Senin, 01/10/2018.

Sementara itu, Drs. Eman Suparman, Camat Cibeber menyampaikan, khususnya bagi warga masyarakat Kecamatan Cibeber, dari mulai para Generasi muda, Orang Tua dan anak-anak sekolah, diharapkan bisa memiliki wawasan dan pendapat yang sama, terkait pentingnya hari Kesaktian Pancasila guna memperingati hari lahirnya pancasila di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini.

“Semoga semuanya bisa lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan, dan juga meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Mari sekaligus kita semua tingkatkan lagi talisilarurahmi dan persaudaraan, agar lebih kuat guna menjaga keutuhan NKRI.” kata Eman.

Lili Herdiana, Ketua KNPI Kecamatan Cibeber juga mengatakan, dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila ini, bukan sekedar hanya kegiatan seremonial biasa saja, melainkan harus dipahaminya segala sejarah lahirnya Pancasila, dan juga agar bisa mengimplementasikan makna-makna Pancasila.

“Pancasila itu, adalah sumber dari segala aturan yang ada dan berlaku di NKRI, dan juga didalam kehidupan kita semua sehari hari. Apalagi diera globalisasi yang sangat keras seperti sekarang-sekarang ini, jangan sampai para generasi penerus anak bangsa hanya jadi penonton saja, dan semuanya dikuasai oleh asing.” pungkas Lili.

 

 

Reporter : Supriyanto
Editor      : Deni