Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke 73, Kantor Imigrasi Kelas II Jember Gelar Upacara Bersama

oleh -150 views
Jajaran Petinggi dan para Karyawan Kantor Imigrasi Kelas II Jember, Jawa Timur (Jatim), saat gelar Upacara Bersama HUT Kemerdekaan RI Ke 73, di area pelataran kantor tersebut. Jum’at, 17/08/2018. KONTEN INDONESIA / Evelyne Christanty 

KAB JEMBER – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 73, Kantor Imigrasi Kelas ll (Kanim) Jember gelar upacara bersama di area pelataran Kanim dengan menggunakan Pakaian Adat. Hal tersebut tak lain sebagai salah satu ungkapan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa (YME), berikut wujud nyata dalam memegang teguh keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),!. Jum’at, 17/08/2018.

Kartana SH, Kepala Kanim tersebut mengatakan, dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun 2018 ini, tentu kita harus mengambil intisari daripada makna kemerdekaan Bangsa ini, yakni Semangat Juang 45. Agar semangat kerja kita semua, khususnya di Kanim Jember agar semangat dalam bekerjanya lebih baik lagi.

“Karena Indonesia sangat memerlukan orang-orang yang mampu bekerja secara pasti, yakni profesional, akuntabel sinarsis, transparansi dan inofatif. Upacara ini diikuti seluruh karyawan dan juga para ibu-ibu Darma Wanita Kanim Jember. Mudah-mudahan dengan digelarnya acara ini, bangsa kita akan semakin maju dan lebih besar,” kata Kartana, di sela-sela kemeriahan acara memperingati Kemerdekaan RI ke 73 tersebut. Jum’at, 17/08/2018.

Terkait pelayaanan masyarakat, Kartana berujar, kita semua harus benar-benar mengacu pada Standar Operasional Pekerjaan (SOP) yang telah ditentukan, dan juga harus menghindari Pungutan Liar (Pungli). Kita harus bekerja secara jujur, supaya masyarakat memberikan kepercayaan kepada kita,” ungkapnya.

Kartana menambahkan, harapan kami untuk kedepannya, khususnya untuk dibidang Keimigrasian, supaya lebih maju dan tidak ada terjadi pungli.

“Kami sangat berharap, jika ada masyarakat yang menemukan adanya pungli atau calo di lingkungan kami, agar segera dilaporkan sajah,” katanya.

Untuk diketahui, usai melaksanakan upacara tersebut, dilanjutkan dengan acara tasyakuran berikut adanya berbagai kegiatan perlombaan.

 

Penulis : Evelyne Christanty
Editor   : Deni