Peringati HUT RI 75, Pemuda Cinta Aceh Kibarkan BMP dari Bawah Laut

oleh -231 views
Salah seorang anggota Pemuda Cinta Aceh (PCA), saat mengibarkan Bendera Merah Putih di bawah Laut Pulau Sabang, Banda Aceh. Minggu 16/08/2020. Foto : Sulthan Alfaraby

BANDA ACEH – Peringati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke 75, Dewan Pimpinan Pemuda Cinta Aceh (PCA) kibarkan Bendera Merah Putih (BMP) di dasar Laut Pulau Sabang, Banda Aceh.

Bendera yang sengaja dibentangkan pada hari Minggu 16/08/2020 sore itu, merupakan salah satu aksi simbolis yang sekaligus memperingati HUT RI Ke 75.

Humas PCA diwakili oleh Ridha Gunawan mengatakan, momen sakral HUT RI Ke 75 seperti ini haruslah terus dirawat, karena merupakan penghormatan besar kepada seluruh Pahlawan-Pahlawan yang telah gugur memperjuangkan tanah dan air Republik Indonesia dari penjajahan.

“Momen HUT RI Ke 75 merupakan momen sakral, kita harus mengenang hal-hal seperti ini dan juga memberikan penghormatan kepada seluruh pahlawan yang gugur dalam memperjuangkan tanah air dari penjajahan, yakni dengan cara menghentikan sejenak segala aktifitas publik.” Kata Ridha, saat di wawancara Kontenindonesia.com dilokasi pembentangan bendera.

PCA berharap, bahwasanya HUT RI Ke 75 ini haruslah menjadi batu loncatan bagi kemajuan masa depan Aceh dan Indonesia. Kedepannya menurut PCA, banyak hal permasalahan di tanah air yang haruslah dibenahi bersama-sama, dan kuncinya adalah terus merawat persatuan Indonesia.

“Banyak hal permasalahan yang terjadi di tanah air saat ini, mulai dari ekonomi, sosial serta sampai ke pendidikan. Masalah ini harus bisa dibenahi bersama-sama maupun saling bersinergi. Kunci utamanya adalah kita harus terus merawat persatuan negara kita.” harapnya.

Penulis : Sulthan Alfaraby
Editor   : Deni