Petugas Grapari Telkomsel : Data Kontak Nomor Telepon Itu Suatu Kerahasiahan Pemilik Simcard

oleh -544 views
Beberapa orang petugas bagian pelayanan Telkomsel saat melayani sejumlah keluhan pelanggannya di dalam ruangan Grapari Telkomsel, yang berada di Jalan Simpang Lima, Kota Tasikmalaya. Rabu, 14/02/2018. KONTEN INDONESIA / Deni. Foto Istimewa

KOTA TASIKMALAYA – Dalam pelayanan perbaikan atau pembaruan ulang Kartu Simcard (Cip Telkomsel) di Gapari Telkomsel, hingga saat ini pihak Telkomsel tidak bisa membatu mengembalikan data Kontak Nomor Telepon yang terbawa hilang atau rusak dalam Kartu Simcardnya. Ungkap Mirna, salah seorang petugas pelayanan pembaruan kartu, saat sedikit ditanya oleh Pimpinan Redaksi Media Kontenindonesia.com, Deden Deni, di ruangan Grapari tersebut. Rabu, 14/02/2018.

Karena, dikatakan Mirna, mengenai kontak nomor-nomor telepon tersebut meskipun disimpan dalam kartu simcard Telkomsel oleh pemilik kartunya, nomor-nomor kontak tersebut tidak masuk atau terdata disistem kami pihak Telkomsel. Karena, kontak-kontak sejenis itu merupakan hak atau urusan secara pribadi para pemilik simcardnya sendiri, tanpa harus dan tidak boleh di ketahui pihak Telkomsel.

“Kalau kontak atau nomor-nomor telepon yang hilang terbawa rusak ataupun hilang simcadnya, itu engga bisa kami bantu untuk terdata lagi dalam aimcard baru yang kami perbaharui. Hal-hal nomor sejenis itu adalah kerahasian pribadi para pemilik simcardnya sendiri, tidak terinput atau terdata disistem. Kecuali kalau sejenis jumlah pulsa atau pengisian pulsa waktu sebelum-sebelumnya, itu baru bisa kedetek disiatem kami.” terangnya.

Sebaiknya, tambah Mirna, para pelanggan SimCad Telkomsel semuanya disarankan untuk menyimpan data kontak nomor-nomor teleponnya di akun email, agar ketika hape maupun SimCardnya hilang, data kontaknya tetap ada di akun emailnya dan juga bisa dipakai kembali ketika memasukan emailnya ke hape yang baru, jadi hal itu menurut saya lebih aman. Saran Mirna.  ***

 

 

 

 

 

Penulis : Tim Redaksi