Raja Arab Saudi Beserta Rombongan Segera Hadir Di Istana Bogor

oleh -55 views
Rombongan Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud, saat di sambut Pemerintah Indonesia oleh Presiden RI Jokowidodo. Konten Jabar / Foto Istimewa

JAKARTA – Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud tiba di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Kedatangan Raja Arab Saudi tersebut beserta rombongannya di sambut sangat istimewa oleh Presiden Jokowidodo.

Rombongan Raja Salman itu tiba dengan menggunakan pesawat Saudi Arabian, Rabu 1 Mart 2017 sekira kurang lebih  pukul 12:30 WIB, dengan membawa rombongan sekitar 1.500 orang termasuk menteri dan sejumlah pangeran.

Dari Bandara Halim Perdana Kusuma, Jakarta. Raja Arab Saudi itu akan langsung menuju Istana Bogor untuk melaksanakan acara kenegaraan.

Sementara itu, Untuk menyambut kedatangan Raja Salman tersebut ke Istana Bogor, Pemerintah Kota Bogor melalui Dinas Pendidikan mengerahkan sekitar 60 ribu orang, yang terdiri 50 ribu pelajar SD hingga SMA dan 10 ribu guru serta tenaga pendidik. Siswa Kota Bogor mulai berdatangan ke jalan yang di jadikan ruteu untuk di lalui Raja Salman bin Abdulaziz Al-Saud beserta rombongan ke Istana Bogor. Saat itu, mereka hampir memadati sepanjang jalan pedestrian di Jalan Otista termasuk Kota Bogor, atau sekitar 50 meter dari kawasan Tugu Kujang hingga Istana Bogor.

Sekitar pukul 13:00 WIB, Raja Salman di temani Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin yang berada dalam satu mobil, rombongannya melintasi Jlan Cililitan untuk menuju Istana Bogor. Sementara, Gerbang tol Bogor-Jagorawi terus menerus di sterilkan oleh sejumlah aparat selama rombongan tamu kenegaraan itu melintas ke Istana Bogor.

Kedatangan rombongan Raja Salman Bin Abdulaziz Al-Saud tersebut, di kutip dari laman Liputan6.com. Kabarnya bakal di sajikan berbagai hidangan lezat saat berada di Indonesia. Aerofood ACS yang merupakan anak perusahaan dari Garuda Indonesia, di percaya melayani penyajian makanan kelas atas untuk rombongan Raja Arab Saudi.

Para juru masak akan bekerja selama 24 jam penuh yang di bagi tiga shift. Tidak hanya itu, mereka juga akan berkolaborasi dengan juru masak kepercayaan kerajaan Arab Saudi, mereka memasak serta menyiapkan makanan premium yang bertaraf internasional.

Para juru masak tersebut mengolah bahan mentah yang di datangkan langsung dari Arab Saudi, ada pula bahan lokal yang di sediakan di fasilitas inflight kitchen Aerofood.

“Makanan yang disajikan begitu bervariasi,” ujar VP Corporate Communication Garuda Indonesia, Benny S Butarbutar di Tangerang, Rabu 1 Mart 2017.

Sementara, Raja Arab Saudi Salman Bin Abdulaziz Al-Saud beserta rombongannya, berada di Indonesia dari Rabu 1 hingga 9 Maret 2017. Kegiatan kenegaraan akan di laksanakan pada 1 hingga 3 Maret. kemudia pada 4 hingga 9 Maret, rombongan Raja Salman akan berliburan di Bali. ***

Deni/Liputan6.com