Sejumlah Bendera NKRI Bersama Banser Dalam Kirab Satu Negri, Estapet Pertama Di Kota Banjar

oleh -158 views
Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya (mengabarkan bendera NU), bersama Wakil Walikota Tasikmalaya, H. M Yusuf, yang berdampingan dengan Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK. SH, saat melepas sejumlah pengurus dan anggota Barisan Ansor Serbaguna (Banser), yang menjadi peserta Kirab Satu Negri, di halaman kantor Pemerintah Kota Tasikmalaya. Selasa, 23/10/2018. Foto : Deni

KOTA TASIKMALAYA – Agenda Kirab Satu Negeri yang bertajuk “Kita Ini Sama Bela Agama Bela Negri” yang diikuti sejumlah petinggi Nahdatul Ulama (NU) berikut para pengurus Barisan Ansor Serbaguna (Banser) dan puluhan anggotanya, dipimpin dan dibuka langsung Walikota Tasikmalaya, Drs. H. Budi Budiman, di Gedung Serbaguna, Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya, Jawa Barat. Selasa, 23/10/2018.

Agenda yang dihadiri sejumlah pihak, yakni Wakil Walikota Tasikmalaya, H. M Yusuf, Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Drs. H. Ivan Dicksan Hasanudin Msi, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tasikmalaya, H. Agus Wahyudin SH. MH, berikut Kapolres Kota Tasikmalaya, AKBP Febry Kurniawan Ma’ruf SIK. SH, serta Komandan Kodim (Dandim) 0612 dan sejumlah tokoh-tokoh lainnya, tampak berlangsung meriah.

Drs. H. Budi Budiman, Walikota Tasikmalaya, saat menyerahkan satu tongkat Bendera Merah Putih NKRI, kepada salah seorang jajaran Banser, untuk dibawa Kirab Satu Negri secara estapet. Foto : Deni 

Drs. H. Budi Budiman mengatakan, kita ini satu merah putih dan para generasi-generasi kita semua sangat menghargai kedaulatan Bangsa dan Negara. Mudah-mudahan hal itu menjadi harga mati bagi kita semua, agar keutuhan Agama, Bangsa dan Negara bisa lebih terjaga dan tetap utuh.

“Semoga adanya agenda Kirab Satu Negri ini bisa lebih menjadikan rasa tanggung jawab dan rasa memiliki atas agama, bangsa dan negara. Agar kita semua berikut para generasi-generasi kita, bisa lebih saling bertanggung jawab dalam menjaga keutuhan agama dan juga keutuhan serta kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).” ungkap Budi Budiman, dalam sambutannya dipodium acara.

Budi berujar, dengan estapet membawa bendera bangsa kita itu, menjadikan dan membuktikan adanya rasa memiliki. Karena bagaimanapun, para pemuda pemudi yang merupakan generasi bangsa, itu adalah sebuah kekuatan yang besar bagi bangsa kita.

“Membawa bendera bangsa dengan estapet, itu bukti adanya rasa memiliki guna menjaga keutuhan NKRI. Semoga dalam setiap langkah-langkah kita semua, menjadikan NKRI lebih maju dan madani.” katanya.

Untuk diketahui, pelepasan Kirab Satu Negri yang diikuti sejumlah pengurus dan anggota Banser, yang membawa sejumlah Bendera Merah Putih NKRI secara estapet ke berbagai daerah, dipimpin kembali dengan orang yang sama, yakni Walikota Tasikmalaya didampingi Wakilnya, berikut beberapa orang penting di Kota Tasikmalaya lainnya.

Sejumlah pengurus dan anggota Banser yang melaksanakan Kirab Satu Negeri dengan Bendera Merah Putih itu, direncanakan akan estapet pertama di Pendopo Kota Banjar, Jawa Barat.

 

 

 

Reporter : Tatang Hidayat / Ariyanto Prasetyo
Editor      : Deni