Sejumlah Demonstran 212 Jakarta, Mulai Padati Jalan Gatot Subroto

oleh -41 views
Orasi sejumlah demonstran dengan pengeras suara. Konten Jabar / Ilustrasi Istimewa

JAKARTA – Peserta demonstrasi unjuk rasa aksi damai 212 (21 Februari 2017) barisannya mulai terlihat dari area Jalan Gatot Subroto tepatnya depan kompleks gedung DPR, MPR RI hingga di area persimpangan jembatan Jakarta Convention Center (JCC). Aktivitas massa dari berbagai elemen masyarakat tersebut terkonsentrasi tepat di depan gedung DPR, MPR RI dengan mendengarkan orasi dari sejumlah pimpinan orasi.

Sejumlah massa saling mendengarkan orasi yang di lontarkan pimpinan orasinya sambil duduk di jalan raya, dengan menggunakan alas yang di sewakan oleh sejumlah orang. Namun, kepadatan kegiatan demonstrasi tersebut yang hingga ke depan gedung JCC itu, lebih banyak di padati oleh pedagang makanan dan juga minuman, serta pernak-pernik kegiatan aksi, dan juga beberapa yang mendirikan posko peserta aksi. Sementara, sebagian peserta aksi lainnya mendirikan posko logistik untuk di berikan kepada massa demonstrasi dan juga pendirian posko kesehatan.

Menurut informasi dari berbagai sumber, Hingga saat ini kegiatan di depan gedung DPR, MPR RI masih dalam rangka mendengarkan orasi yang berisikan berbagai tuntutan.

Sementara, Arus lalu lintas di Jalan Gatot Subroto depan gedung DPR, MPR RI itu masih dapat di lintasi melalui jalur Transjakarta dengan sedikit tersendat. Sejumlah Petugas kepolisian siaga satu berjaga di persimpangan depan Gedung JCC untuk menghindari jalan di depan Gedung DPR, MPR.

Demonstrasi tersebut, tak lain adalah menuntut Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, yang saat ini sebagai terdakwa kasus penodaan agama untuk di berhentikan atas statusnya, sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. ***

Editor : Deni