Siswa Dari 3 SMK Kota Banjar Yang Berprestasi, Ikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan

oleh -69 views
Puluhan Siswa-Siswi Sekolah saat mengikuti Pelatihan Dasar Kepemimpinan, di Grand Hotel, Jalan Raya Lembang, Bandung, Jawa Barat, yang digelar dari tanggal 01-03 Oktober 2018. Foto : Dodi Budiana 

KOTA BANJAR – Guna mencetak calon-calon generasi pemimpin masa depan, 3 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kota Banjar, Jawa Barat ikuti pelatihan dasar kepemimpinan, yang berlangsung di Grand Hotel, Jalan Raya Lembang, Bandung, Jawa Barat, dari tanggal 01-03 Oktober 2018.

Pemerintah Kota Banjar melalui Dinas Pendidikan setempat, sengaja mengutus beberapa orang Siswa-Siswi yakni dari SMKN 1, SMK 2, dan SMK 3 Kota Banjar sebagai perwakilan guna mengikuti acara pelatihan dasar kepemimpinan tersebut.

Dalam acara yang diketahui menghadirkan 3 orang penting sebagai narasumber itu, yakni Dr. Ir. H. Ahmad Hadadi M.Si, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jabar. Dr. H. Dodin Rusmin Nuryadin M.Si, Kepala Bidang PSMK dan Kombes Pol Drs. H. Dian Bamadi Mpd, dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Jabar, selain adanya penilaian Ceramah, Tanya Jawab, Diskusi dan Praktek Lapangan serta Presentase, ditambah juga adanya penyampaian beberapa materi tentang kebijakan Dinas Provinsi Jawa Barat, yakni Kepemimpinan, Pendidikan Bela Negara, berikut upaya pencegahan penyalahgunaan Narkoba di lingkungan pelajar.

“Saya sangat bangga dan senang bisa menjadi perwakilan Kota Banjar dalam program ini. Karena selain bisa menambah ilmu pengetahuan pendidikan, juga bisa meningkatkan ahlak dalam keorganisasian,” ujar Syifa, yang merupakan perwakilan dari SMKN 1 Kota Banjar, saat diwawancara Kontenindonesia.com disekolahnya. Kamis, 04/10/2018.

 

 

 

Reporter : Dodi Budiana
Editor      : Deni